Bola & Sports5 Juli 2019 16:06

Rodri: Manchester Bisa Lebih Membiru

Konten Redaksi kumparan
Rodri: Manchester Bisa Lebih Membiru (574166)
Gelandang bertahan anyar Manchester City, Rodrigo Hernandez. Foto: Lindsey Parnaby / AFP
Gelandang anyar Manchester City, Rodrigo Hernandez—biasa disapa Rodri—menyatakan bahwa klub barunya akan segera mendominasi Kota Manchester. Bahkan, Rodri meyakini City telah mengubah tatanan sepak bola Inggris belakangan ini.
ADVERTISEMENT
“Saya berbicara dengan rekan saya, dan mereka berpendapat bahwa Kota Manchester bisa lebih membiru. Saya, sih, yakin bahwa City sudah mengubah cerita lama di sepak bola Inggris, tak hanya di Manchester,” ujar Rodri dikutip dari The Guardian.
Kenyataannya memang seperti perkataan Rodri. City sukses menjuarai Premier League dalam dua musim terakhir. Lebih dari itu, City berhasil merengkuh empat trofi Premier League dalam 10 musim terakhir, lebih banyak daripada klub Inggris lainnya.
Di satu sisi, Manchester United, yang notabene rival utama City di kota Manchester, hanya mampu memenangi dua Premier League dalam 10 tahun terakhir. Terakhir kali United juara pun pada 2012/13.
Satu kekurangan City adalah kejayaan di Eropa. Namun, Rodri meyakini tim barunya ini hanya butuh beberapa langkah lagi untuk menjuarai Liga Champions.
ADVERTISEMENT
“City telah menjadi tim yang ditakuti di Eropa. City tak hanya mampu mengoper dan memutar bola dengan baik, tetapi juga mampu menyakiti lawan di sepertiga akhir lapangan," ujar Rodri.
"Mereka saat ini sudah mendominasi sepak bola Inggris, dan saya pikir mereka hanya tertinggal beberapa langkah untuk merengkuh pencapaian serupa di Liga Champions," kata pemain asal Spanyol ini.
Rodri: Manchester Bisa Lebih Membiru (574167)
Pep Guardiola merayakan kemenangan melawan Brighton and Hove Albion. Foto: REUTERS/Toby Melville
Perkembangan City menjadi faktor mengapa Rodri mau bergabung bersama mereka. Tapi, itu tak menjadi satu-satunya alasan.
Faktor keberadaan pelatih sekelas Pep Guardiola tak dapat disangkal. Bagi Rodri, yang saat ini baru berusia 22 tahun, Guardiola adalah sosok yang tepat untuk mengembangkan permainannya.
“City saat ini adalah salah satu tim terbaik di dunia. Bagi saya, pindah ke sini adalah langkah yang bagus. Selain itu, mereka juga memiliki Pep Guardiola dan Txiki Begiristain, Usia saya masih muda dan saya masih harus banyak belajar," jelas Rodri
ADVERTISEMENT
"Namun, orang-orang yang pernah bermain di bawah binaan Pep mengatakan bahwa ia adalah orang yang tepat untuk memperbaiki permainan saya," ujar Rodri.
Rodri disinyalir akan langsung menjadi pilihan utama Guardiola di lini tengah. Eks penggawa Atletico Madrid itu memang diplot sebagai pengganti gelandang bertahan City yang saat ini sudah uzur, Fernandinho.
Rodri: Manchester Bisa Lebih Membiru (574168)
Rodrigo Hernandez meladeni suporter Manchester City. Foto: Lindsey Parnaby / AFP
Rodri juga dinilai mirip dengan salah satu gelandang favorit Guardiola sepanjang masa, Sergio Busquets. Kendati begitu, Rodri menampik kedua argumen tersebut. Pemuda bertinggi 191 sentimeter itu tidak berharap akan langsung menjadi starter dan ogah untuk dibanding-bandingkan dengan Busquets.
“Saya tak berharap untuk langsung masuk ke pilihan utama. Saya tahu itu akan sulit karena City memiliki banyak pemain hebat. Selain itu, saya juga tak akan bilang saya bermain seperti Busquets."
ADVERTISEMENT
"Kami memang bermain di posisi yang sama dan selalu mencoba untuk melakukan hal yang sama bagi tim. Namun, kemampuan dan gaya kami berbeda,” jelas Rodri.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white