Bola & Sports
·
12 Oktober 2020 16:13

Ronald Koeman: Aku Tidak Punya Masalah dengan Suarez

Konten ini diproduksi oleh
Ronald Koeman: Aku Tidak Punya Masalah dengan Suarez (72904)
Ronald Koeman buka peluang latih Barcelona. Foto: AFP/Gabriel Bouys
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku tak punya masalah dengan Luis Suarez. Seperti yang diketahui, Suarez pindah dari Barcelona ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas lalu.
ADVERTISEMENT
Suarez sendiri tak masuk dalam skuat Barcelona di laga uji tanding. Koeman lebih memilih nama-nama pemain muda seperti Trincao dan Pedri untuk mengisi lini depannya.
"Saya tidak pernah memiliki masalah dengan Luis Suarez. Klub berpikir sebaiknya ada penyegaran di dalam tim," tutur Koeman dilansir Marca.
"Kalian lihat sendiri di dalam tim. Kami memiliki pemain-pemain seperti Ansu Fati, Trincao, Pedri, dan Ronald Araujo," sambungnya.
Pernyataan Koeman ini seakan menjawab keluhan yang dilontarkan Suarez. Sebelumnya, penyerang asal Uruguay itu mengaku didepak manajemen secara diam-diam. Bahkan, dirinya tahu kabar sudah tak terpakai oleh tim dari media.
''Saya tahun soal informasi saya tidak dalam rencana Barcelona musim ini dari media. Kemudian saya konfirmasi kepada manajemen apakah pemberitaan mengenai saya tak lagi akan di Barcelona. Tapi mereka tak menjawab sampai Ronald Koeman menelepon saya,'' kata Suarez.
ADVERTISEMENT
''Koeman bilang kepada saya bahwa saya enggak masuk dalam rencananya musim ini. Tapi, saya sudah tahu soal saya tak akan di Barcelona 10 hari sebelumnya dan itu dari media,'' lanjutnya.
Ronald Koeman: Aku Tidak Punya Masalah dengan Suarez (72905)
Pemain Barcelona Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (8/8). Foto: Albert Gea/REUTERS
Suarez memang memiliki andil yang besar untuk Barcelona. Selama enam musim di Camp Nou dia telah mencatatkan 283 penampilan dengan mencetak 198 gol dan 109 assist di seluruh lintas ajang.
Gelimangan gelar juga diraih oleh pemain yang pernah merumput untuk Liverpool itu. Beberapa di antaranya, empat gelar La Liga, satu trofi Liga Champions, dua trofi Copa Del Rey, dan satu trofi Piala Dunia Antar Klub.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona