Bola & Sports
·
5 Oktober 2020 10:45

Ronald Koeman Ungkap Alasan Barcelona Tak Bisa Kalahkan Sevilla

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ronald Koeman Ungkap Alasan Barcelona Tak Bisa Kalahkan Sevilla (202912)
Pertandingan antara FC Barcelona vs Sevilla di Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Foto: Albert Gea/Reuters
Tren kemenangan Barcelona gagal berlanjut. Bermain di pekan kelima Liga Spanyol Senin (5/10) dini hari WIB, Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Sevilla.
ADVERTISEMENT
Bahkan, Barcelona tertinggal lebih dulu melalui gol dari Luke De Jong pada menit kedelapan. Beruntung, Philippe Coutinho mampu membuat gol balasan dua menit kemudian.
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menilai ada beberapa faktor yang membuat timnya gagal menang. Salah satu faktor adalah stamina.
Ya, ini merupakan pertandingan ketiga Barcelona dalam sepekan. Sebelumnya, Blaugrana bermain menghadapi Villarreal pada Senin (28/9) WIB dan Celta Vigo Jumat (2/10) WIB.
"Ini merupakan pekan yang sangat intens bagi kami. Ini adalah pertandingan yang melelahkan," ucap Koeman dilansir reuters.
"Kami bermain menghadapi Celta Vigo dengan 10 orang pemain. Dan hari ini kami tak bugar dalam melancarkan tekanan," lanjutnya.
Selain faktor kebugaran, Koeman juga menyoroti penampilan lawannya itu. Menurut Koeman, Sevilla tampil luar biasa dan bisa membuat sulit Barcelona.
Ronald Koeman Ungkap Alasan Barcelona Tak Bisa Kalahkan Sevilla (202913)
Ronald Koeman buka peluang latih Barcelona. Foto: AFP/Gabriel Bouys
Kemampuan pasukan Julen Lopetegui dalam menekan membuat Barcelona tak leluasa menyerang. Sevilla pun juga menyulitkan pertahanan Barcelona lewat 13 shots yang mereka ciptakan sepanjang laga.
ADVERTISEMENT
"Sevilla bermain luar biasa, mereka menekan dengan baik dan secara fisik lebih kuat dari kami. Mereka tim yang luar biasa," tutur Koeman.
"Itu adalah pertandingan yang sulit, mereka menekan kami dengan bagus dan kami tak bisa memindahkan bola seperti yang kami inginkan. Kami bermain bagus, tetapi kami kehilangan banyak penguasaan bola," tutur Koeman.
Hasil imbang itu membuat Barcelona kini berada di posisi kelima dengan tujuh angka. Lionel Messi dan kolega baru bermain sebanyak tiga kali di ajang Liga Spanyol musim ini. Sementara, Sevilla berada satu peringkat di bawah Barcelona. Memiliki poin yang sama, Sevilla hanya kalah dalam hal agresivitas gol.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
ADVERTISEMENT