kumparan
12 April 2019 6:12

Rumor: Ander Herrera Sepakat Gabung PSG

Herrera merayakan gol ke gawang Cardiff. Foto: Reuters/Craig Brough
Titik terang akan masa depan Ander Herrera semakin jelas terlihat. Per laporan BBC dan The Guardian, gelandang asal Spanyol itu sudah setuju untuk angkat kaki dari Manchester United menuju Paris Saint-Germain.
ADVERTISEMENT
Herrera datang pada 2014 dari Athletic Club sebagai pembelian pertama Louis van Gaal. Kala itu Herrera harus mengaktifkan sendiri klausul rilisnya senilai 29 juta poundsterling agar United bisa dengan bebas merekrutnya. Setelah datang ke Manchester, Herrera dikontrak selama lima tahun dengan gaji 80 ribu poundsterling per pekan.
Kontrak itu habis pada akhir musim 2018/19 ini. Menurut laporan Jamie Jackson, koresponden Manchester untuk The Guardian, Manchester United sebenarnya sudah berusaha menyodorkan kontrak baru dengan gaji 120 ribu poundsterling per pekan. Namun, pemain 29 tahun itu menolak karena ingin dibayar hingga 200 ribu poundsterling setiap pekannya.
Di tengah-tengah mandeknya negosiasi tersebut datanglah PSG. Klub kaya raya asal Prancis itu disebut-sebut telah menyanggupi permintaan Herrera. Kesepakatan antara kedua belah pihak pun tercapai.
ADVERTISEMENT
Herrera sendiri sampai saat ini belum membantah ataupun mengiyakan kabar tersebut. Namun, satu hal yang jelas, dia sudah mengakui bahwa kesepakatan belum terjalin antara dirinya dan pihak Manchester United.
"Saat ini yang kupikirkan hanyalah sepak bola dan menyingkirkan Barcelona di Liga Champions. Aku punya sisa kontrak dua bulan, tetapi saat ini aku dan United tidak sepemikiran soal perpanjangan kontrak tersebut," tutur Herrera kepada Diario ABC awal pekan ini.
"Aku ingin terus bermain di level tertinggi untuk klub besar selagi masih mampu. Namun, sampai sekarang aku masih punya obligasi untuk mendengarkan apa yang United inginkan. Saat ini aku tidak mau mencoret opsi apa pun," tambahnya.
Selama hampir lima tahun berseragam Manchester United, Herrera hampir selalu menjadi andalan meskipun rezim pelatih sudah beberapa kali berganti. Total, pemain yang dibesarkan Real Zaragoza itu telah bermain 187 kali untuk 'Iblis Merah'.
ADVERTISEMENT
Dengan munculnya kabar kepergian Herrera ini, United dikabarkan sudah mencari pengganti dan nama terbaru yang disebut adalah Idrissa Gana Gueye. Kabar tersebut diembuskan oleh Evening Standard. Menariknya, Gueye sendiri hampir bergabung dengan PSG pada bursa transfer Januari silam tetapi batal karena proses jual-beli baru rampung setelah tenggat berlalu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan