Bola & Sports
·
14 September 2020 10:15

Rumor: Arsenal Lepas Emiliano Martinez ke Aston Villa

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rumor: Arsenal Lepas Emiliano Martinez ke Aston Villa (42960)
Emiliano Martinez, kiper Arsenal. Foto: Catherine Ivill/Pool via REUTERS
Arsenal dikabarkan telah menerima tawaran sebesar 16 juta pounds (setara Rp 306 miliar) dari Aston Villa untuk sang kiper, Emiliano Martinez. Setelah 10 tahun, penjaga gawang asal Argentina itu akhirnya hengkang dari Emirates Stadium.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan Sky Sports, harga yang disepakati kedua klub untuk Martinez bisa melonjak hingga 20 juta pounds (setara Rp 382 miliar) dengan sejumlah klausul tambahan.
Martinez sendiri absen saat Arsenal menggilas Fulham dengan skor 3-0 di pekan pertama Liga Inggris, Sabtu (12/9) malam WIB.
Kiper jebolan akademi Arsenal itu dijadwalkan akan menjalani tes medis sekaligus membahas kesepakatan pribadi bersama The Villans, Minggu (13/9) waktu setempat.
Dikabarkan juga bahwa Aston Villa cukup beruntung untuk mendapatkan kiper berusia 28 tahun itu dengan harga yang disebutkan di atas. Sebab, skuat asuhan Dean Smith itu bisa menyimpan sebagian anggaran belanjanya untuk menggaet pemain lain.
Klub yang bermarkas di Villa Park itu kabarnya juga tengah memburu gelandang milik Werder Bremen, Milot Rashica. Pemain berusia 24 tahun itu kabarnya memiliki nilai sebesar 18,5 juta pounds (setara Rp 354 miliar).
ADVERTISEMENT
Emiliano Martinez sendiri sebenarnya masih memiliki sisa kontrak selama 2 musim bersama Arsenal. Ia tampil luar biasa sejak menggantikan pos kiper utama The Gunners, Bernd Leno, yang mengalami cedera lutut di paruh kedua musim lalu.
Sang kiper mencatatkan sembilan clean sheet dari 23 laga musim lalu sekaligus membantu Arsenal memenangi Piala FA. Martinez juga mengantarkan Meriam London jadi juara Community Shield pada awal musim ini.
Sejak memulai debutnya bersama tim senior Arsenal pada 2012, Martinez telah dipinjamkan ke enam klub berbeda, yakni: Oxford United, Sheffield Wednesday, Rotherham, Wolves, Getafe, dan Reading.
Secara total, Martinez berhasil mengemas 16 clean sheet dari 38 pertandingan bersama tim asal London Utara tersebut.
Adapun Martinez akan menjadi pembelian ketiga Aston Villa pada bursa transfer kali ini setelah sebelumnya berhasil memboyong bek kanan Matty Cash dari Nottingham Forest dan striker Ollie Watkins asal Brentford.
ADVERTISEMENT
Bersama Villa, Martinez kemungkinan besar akan mengisi tempat sebagai kiper utama dan menggeser Tom Heaton. Heaton dinilai belum mampu menemukan performa ideal pasca-cedera lutut parah musim lalu.