kumparan
4 September 2019 19:24

Rumor: Baru Pindah ke Parma, Darmian Sudah Diincar Inter

Matteo Darmian
Matteo Darmian jelang sebuah pertandingan bersama Timnas Italia. Foto: AFP/Oli Scarff
Baru saja Matteo Darmian menyelesaikan proses kepindahannya dari Manchester United ke Parma, eh, sudah terbuka saja kemungkinan eks full-back Torino itu untuk memperkuat Inter Milan pada Januari 2019 nanti. Ada apa?
ADVERTISEMENT
Jadi, begini, Corriere dello Sport melaporkan ada kesepakatan tersembunyi di antara Inter dan Parma. Kesepakatan ini muncul karena tawaran Inter selalu ditolak United. Kubu United ingin 12 juta euro, tetapi Inter tak mau mengeluarkan uang sekian. Maka, tertutuplah sudah proses negosiasi di antara kedua tim ini.
Di ujung bursa transfer musim panas ini, Parma berhasil mendapatkan Darmian dengan biaya rendah. Meski begitu, muncul kesimpangsiuran perihal harga. Media-media Italia menyebut pemain kelahiran Legnano itu ditebus dengan mahar 1,5 juta euro. Sementara, media-media Inggris bilang angkanya sekitar 4,5 juta euro.
Terlepas dari perbedaan harga ini, Parma sukses menyetir situasi untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Perlu diingat, United memperpanjang kontrak Darmian hingga Juni 2020 supaya bisa menjual di angka yang tak jauh-jauh dari harga beli, yakni 12,9 juta euro.
ADVERTISEMENT
Masalahnya, Darmian jarang tampil dan klub-klub di luar Premier League merasa harga sekian kemahalan. Sehingga, makin dekat ke penutupan bursa transfer musim panas ini, malah tidak ada klub yang mau menawar Darmian. Hingga kemudian tawaran Parma diterima United karena The Red Devils tak ingin melepasnya gratis.
Setelah Parma mendapatkan Darmian, kemudian Inter datang. I Nerazzuri mengajukan proposal kepada Parma untuk menyerahkan Darmian kepada mereka. Sebagai gantinya, Parma bakal menerima Alessandro Bastoni dengan status pinjaman selama semusim seperti yang terjadi di musim 2018/19 silam.
Video
Bastoni baru 20 tahun dan memiliki potensi untuk menjadi bek hebat di masa depan. Dia pun memiliki sejumlah atribut sebagai bek tengah modern.
Bastoni jago dalam pemosisian dan melancarkan operan, tenang dalam memotong umpan lawan dan mengorganisir rekan-rekannya, memiliki konsentrasi tinggi dan etos kerja bagus, dominan dalam bola udara, serta bisa bermain di sistem tiga atau empat bek.
ADVERTISEMENT
Tawaran ini kabarnya telah disetujui Parma. Tetapi, proses tukar guling ini baru bakal terwujud jika pelatih Inter, Antonio Conte, merasa penampilan Danilo D'Ambrosio, yang sejauh ini selalu dimainkan sebagai bek tengah-kanan dalam pakem tiga pemain bertahan, kurang memuaskan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan