kumparan
23 Desember 2019 18:58

Rumor: Cavani Gabung ke Atletico Madrid di Akhir Musim

Nemar & Cavani (PTR)
Dua penyerang Paris Saint-Germain, Neymar (kanan) dan Edinson Cavani. Foto: REUTERS/Charles Platiau
Masa depan Edinson Cavani di tampaknya sudah mencapai titik cerah. Pemain asal Uruguay itu dikabarkan telah menyetujui untuk bergabung dengan Atletico Madrid pada akhir musim, tepat di saat kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) usai. Artinya, Los Colchoneros akan mendapatkannya secara cuma-cuma alias gratis.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan pakar transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio, Cavani bakal diikat oleh Atletico dengan kontrak berdurasi tiga tahun.
Edinson Cavani
Cavani berteriak usai mencetak gol buat PSG. Foto: Reuters/Emmanuel Foudrot
Isu kepergian Cavani dari PSG sebenarnya sudah berembus sejak awal musim. Usianya sudah menginjak 32 tahun dan itu jadi pertimbangan Les Parisiens untuk memperpanjang masa baktinya.
Spekulasi itu makin menjadi setelah PSG meminjam Mauro Icardi dari Inter Milan. Jadi jangan heran kalau menit bermain Cavani di Ligue 1 dan Liga Champions kini cuma menyentuh angka 366. Sebagai perbandingan, torehan itu hanya sepertiga dari durasi tampil Icardi yang mencapai 1.140 menit.
Di lain sisi, rendahnya menit bermain itu tak lantas mengurangi ketajaman Cavani. Sudah 3 gol dibuatnya sejauh ini atau 108 gol per laga.
ADVERTISEMENT
Trio PSG
Cavani, Mbappe, dan Neymar. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes
Sementara Atletico punya dasar yang kuat untuk mendatangkan Cavani. Diego Simeone memang masih punya Diego Costa dan Alvaro Morata sebagai target-man. Akan tetapi, nyatanya itu belum cukup untuk mengatrol produktivitas timnya.
Rata-rata gol Atletico di pentas liga hanya mencapai 1,1 per laga. Itu menempati peringkat 12 dari total 20 kontestan di La Liga.
Alvaro Morata
Alvaro Morata merayakan gol bersama Joao Felix. Foto: La Liga
Maka cukup logis andai Atletico mendatangkan Cavani. Toh, striker berambut gondrong itu tak perlu diragukan lagi soal kredibilitas mencetak gol.
Selain telah dua kali merengkuh titel topskorer di Ligue 1, Cavani juga pernah menyandang gelar capocannoniere bersama Napoli di edisi 2012/13.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan