kumparan
search-gray
Bola & Sports15 April 2020 17:27

Rumor: Inter Milan Ingin Tukar Lautaro Martinez dengan Antoine Griezmann

Konten Redaksi kumparan
Rumor: Inter Milan Ingin Tukar Lautaro Martinez dengan Antoine Griezmann (1251)
Lautaro Martinez merayakan gol ke gawang Atalanta. Foto: AFP/Marco Bertorello
Saga transfer Lautaro Martinez terus berlanjut. Kali ini, Inter Milan dikabarkan bersedia melepas penyerang asal Argentina itu ke Barcelona asal ditukar dengan Antoine Griezmann.
ADVERTISEMENT
Barcelona memang disinyalir menjadikan Martinez sebagai target utama mereka di bursa transfer mendatang. Namun, Inter tak ingin melepas Martinez dengan mudah.
Inter kabarnya membanderol Martinez dengan harga mencapai 111 juta euro. Nah, Barcelona disebut kesulitan untuk memenuhi permintaan Inter tersebut. Alhasil, Barcelona dikabarkan mulai mencari opsi lain, salah satunya adalah Kingsley Coman.
Meski demikian, La Gazzeta dello Sport melaporkan bahwa Inter melunak. Nerrazzuri bersedia untuk melepas Martinez ke Barcelona. Namun, sebagai gantinya, Barcelona mesti mengirim Griezmann.
Rumor: Inter Milan Ingin Tukar Lautaro Martinez dengan Antoine Griezmann (1252)
Lautaro Martinez merayakan gol ke gawang Rapid Wien. Foto: REUTERS/Lisi Niesner
Menurut La Gazzeta dello Sport, keinginan Inter ini didasari oleh valuasi Griezmann yang tak jauh dari Martinez. Release clause Griezmann memang berada di angka 120 juta euro, ‘hanya’ sembilan juta euro di atas Lautaro Martinez.
ADVERTISEMENT
Pertukaran ini di atas kertas menguntungkan kedua belah pihak. Barcelona mendapatkan penyerang yang bisa menggantikan Luis Suarez, yang sudah mulai uzur dan rentan cedera.
Martinez bisa mewujudkan mimpinya untuk bermain bersama Lionel Messi. Ya, agen Martinez, Alberto Yaque, pernah menyatakan bahwa kliennya memendam hasrat untuk bermain bersama Messi.
Sementara, Inter Milan mendapatkan sosok second striker yang terbiasa bermain bersama seorang target man—Griezmann bermain bersama Olivier Giroud di Timnas Prancis dan Diego Costa di Atletico Madrid.
Bukan tak mungkin performa Romelu Lukaku semakin oke jika diduetkan dengan Griezmann.
Rumor: Inter Milan Ingin Tukar Lautaro Martinez dengan Antoine Griezmann (1253)
Selebrasi pemain FC Barcelona Antoine Griezmann usai mencetak gol ke gawang Getafe pada pertandingan lanjutan La Liga di Camp Nou, Spanyol. Foto: REUTERS / Albert Gea
Yang terakhir, Griezmann bisa kembali membuktikan diri bahwa ia masih merupakan salah satu pemain terbaik di Eropa. Bersama Barcelona, penampilan Griezmann memang dianggap tak maksimal.
ADVERTISEMENT
Tentu, ada kemungkinan barter ini tak terjadi. Pasalnya, Marca mengklaim bahwa Barcelona tak berminat melepas Antoine Griezmann. Kendati demikian, masih belum ada yang pasti saat ini dan segala kemungkinan masih bisa terjadi.
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!