Bola & Sports15 September 2020 15:45

Rumor: Lyon Sepakat Lepas Memphis Depay ke Barcelona

Konten Redaksi kumparan
Rumor: Lyon Sepakat Lepas Memphis Depay ke Barcelona (657275)
Memphis Depay rayakan kelolosan Lyon dari babak grup Liga Champions. Foto: AFP/Jeff Pachoud
Barcelona dikabarkan telah sepakat untuk mendatangkan pemain asal Belanda, Memphis Depay. Menurut laporan Fabrizio Romano, Lyon sudah setuju dengan tawaran 30 juta euro yang diajukan oleh Barcelona. Depay pun rencananya akan menandatangi kontrak hingga Juni 2024.
ADVERTISEMENT
Sosok Ronald Koeman menjadi aktor penting di balik pindahnya Depay. Ya, keduanya sudah bekerja sama saat Koeman menangani Timnas Belanda.
Depay sendiri memang menjadi pemain utama Lyon di lini depan. Selama empat musim berseragam Lyon, Depay sudah membuat 57 gol dan 43 assist.
Khusus untuk musim lalu, pemain berusia 26 tahun itu berhasil membuat 15 gol dan dua assist dalam 22 penampilannya di lintas ajang. Depay juga bisa membawa Lyon melaju ke semifinal Liga Champions musim lalu sebelum dikalahkan Bayern Muenchen.
Rumor: Lyon Sepakat Lepas Memphis Depay ke Barcelona (657276)
Memphis Depay tampil gemilang di laga melawan Belarusia. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Depay memang tipikal penyerang yang cukup mobile. Dirinya tak hanya bergerak statis di kotak penalti tetapi juga bisa melebar untuk membawa bola.
Selain itu, kemampuannya untuk dribel dan melewati lawan bisa menjadi nilai lebih yang bakal ditawarkan Depay. Dengan hadirnya Depay, lini serang Barcelona bisa semakin dinamis karena sebelumnya sudah ada Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele.
ADVERTISEMENT
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white