Bola & Sports16 September 2020 8:01

Rumor: Tottenham Hotspur Berminat Pulangkan Gareth Bale

Konten Redaksi kumparan
Rumor: Tottenham Hotspur Berminat Pulangkan Gareth Bale (810380)
Gareth Bale dalam pertandingan melawan Athletic Club. Foto: Reuters/Juan Medina
Tottenham Hotspur dikabarkan berminat untuk memulangkan Gareth Bale. Chairman Spurs, Daniel Levy, mulai melakukan negosiasi dengan Real Madrid untuk memulangkan pemain asal Wales tersebut.
ADVERTISEMENT
Asa Spurs untuk mendapatkan Bale terbuka lebar. Terlebih, sang pemain tak bisa melupakan masa-masa indah di Spurs.
"Gareth Bale masih mencintai Spurs, itu adalah tempat di mana dia inginkan," ujar Bale dilansir BBC.
Bale memang menghabiskan masa mudanya bersama klub asal London Utara itu. Pada usia 17 tahun, Bale direkrut dari Southampton dengan mahar sebesar 7,5 juta euro. Bale pun berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.
Bersama Spurs, Bale mencatatkan 203 penampilan. Pemain yang kini berusia 31 tahun itu sukses membuat 56 gol dan 58 assist di semua kompetisi yang dimainkannya. Sayang, Bale hanya mampu mempersembahkan satu gelar Piala Liga inggris untuk The Lilywhites.
Pada musim 2013/14, Bale pindah ke Real Madrid. El Real mengeluarkan biaya sebesar 85,3 juta poundsterling untuk mendapatkan jasa Bale. Angka tersebut membuat Bale menjadi pemain termahal kala itu.
ADVERTISEMENT
Gelontoran uang yang besar dari Madrid dijawab dengan banyak gelar oleh Bale. Tercatat, pemain berkaki kidal itu menorehkan 15 gelar untuk Madrid. Bale juga sukses membuat 105 gol dan 68 assist dalam 251 penampilannya bersama Madrid.
Rumor: Tottenham Hotspur Berminat Pulangkan Gareth Bale (810381)
Gareth Bale berpose mengenakan teropong di bangku cadangan pada laga Real Madrid vs Granada. Foto: Twitter/@julietbawuah
Namun, sinar Bale mulai redup akhir-akhir ini. Cedera panjang hingga cekcok dengan Pelatih Zinedine Zidane membuat Bale terpinggirkan.
Selain Spurs, Manchester United (MU) juga berminat untuk mendapatkan jasa Bale. MU menjadikan Bale sebagai alternatif bila gagal mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white