Bola & Sports
·
13 Juli 2020 9:16

Rumor Transfer: Barcelona Tunda Kejar Lautaro Martinez Sampai Akhir Musim

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rumor Transfer: Barcelona Tunda Kejar Lautaro Martinez Sampai Akhir Musim (118631)
Lautaro Martinez dirumorkan bakal gabung ke Barcelona musim depan. Foto: AFP/Miguel Medina
Rumor transfer Lautaro Martinez pindah ke Barcelona santer terdengar belakangan ini. Namun, Blaugrana mengaku tak buru-buru untuk mendapatkan tanda tangan Martinez.
ADVERTISEMENT
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkap bahwa mereka sudah berbicara dengan Inter Milan terkait Martinez. Tetapi, belum ada kesepakatan soal itu dan Bartomeu mengatakan akan menunggu bagaimana kondisi bursa transfer sebelum kembali beraksi.
"Bursa transfer akan sangat berbeda. Klub-klub besar tidak akan banyak beraksi karena terbatas masalah ekonomi. Di sisi lain, Barcelona selalu menjadi penggerak pasar," kata Bartomeu, dilansir Goal International.
"Untuk transfer Lautaro, sekarang negosiasi sedang ditunda. Kami sempat berbicara dengan Inter beberapa pekan lalu dan sekarang dalam fase penilaian," tambah dia.
Rumor Transfer: Barcelona Tunda Kejar Lautaro Martinez Sampai Akhir Musim (118632)
Lautaro Martinez merayakan kemenangan Inter Milan atas Fiorentina di Coppa Italia 2019/20. Foto: AFP/Miguel Medina
Martinez sendiri punya klausul pelepasan 111 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun di kontraknya. Namun, Barcelona kesulitan membayar itu di tengah kondisi pandemi ini.
Dari situ, ada kemungkinan Barcelona harus menjual pemainnya untuk mendapatkan dana. Salah satu pemain yang mungkin dilepas adalah Philippe Coutinho yang sekarang dipinjam Bayern Muenchen.
ADVERTISEMENT
Walau begitu, Bayern sendiri menyatakan tak akan membeli Coutinho. Alhasil, nasib pemain asal Brasil itu masih tidak jelas.
"Kebijakan transfer kami tidak sesuai dengan apa yang kami cita-citakan," kata Bartomeu.
"Coutinho tidak begitu beruntung sebagai pemain bintang. Dia kurang berhasil di sini," pungkasnya.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.