Bola & Sports
·
29 Juli 2020 7:30

Rumor Transfer: Ben Chilwell Minta Dijual ke Chelsea

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rumor Transfer: Ben Chilwell Minta Dijual ke Chelsea (276862)
Bek kiri Leicester City, Ben Chilwell. Foto: Robert ATANASOVSKI / AFP
Ben Chilwell ngebet ke Chelsea? Well, dia kini disebut meminta kepada klubnya, Leicester City, agar dilepas ke tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu.
ADVERTISEMENT
Kabar itu dipaparkan oleh media Inggris, Mirror Sport. Pekan ini, Chilwell berencana memberi tahu Leicester City bahwa ia ingin hijrah ke Chelsea.
Apakah ini gara-gara The Foxes gagal finis di zona Liga Champions pada klasemen akhir Liga Inggris 2019/20, sedangkan The Blues berhasil? Ya, tetapi bukan hanya itu.
James Nursey memaparkan di Mirror Sport bahwa niatnya untuk pindah didasarkan juga pada pemikiran jangka panjangnya. Ini tentang bagaimana dia melihat di mana dirinya bermain untuk 5-6 tahun ke depan.
Rumor Transfer: Ben Chilwell Minta Dijual ke Chelsea (276863)
Ben Chilwell saat bela Leicester City. Foto: Michael Regan/Pool via REUTERS

Gayung yang bersambut untuk Chelsea

Frank Lampard memang kepengin mendatangkan bek kiri Inggris itu ke skuatnya untuk musim depan. Pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, pernah bilang bahwa Chelsea telah menggelar diskusi dengan Leicester City soal transfer Chilwell pada Juni lalu.
ADVERTISEMENT
Namun, belum ada jabat tangan tanda sepakat pada waktu itu. Kini, situasinya menguntungkan Chelsea, Chilwell minta dijual. Bek 23 tahun itu dinilai pas untuk Chelsea dan Chelsea pun membutuhkannya.
"Chelsea lama tak punya bek kiri seperti dia. Ashley Cole tak tergantikan, mereka kini tak punya bek kiri alami yang solid dan menurutku dia (Chilwell) akan bermain dengan sangat baik," kata Glen Johnson, eks bek sayap Chelsea, di White and Sawyer show, dilansir talkSPORT.

Haruskah Leicester City menjualnya?

Rumor Transfer: Ben Chilwell Minta Dijual ke Chelsea (276864)
Logo Leicester City. Foto: REUTERS / Andrew Boyers / Pool
Chilwell telah berada di Leicester City sejak berusia 12 dan terikat kontrak hingga 2024. Klub asal East Midlands itu bukan klub miskin, pemilik mereka yang asal Thailand itu kaya raya.
Namun, Mirror Sport memaparkan bahwa mereka berencana pindah ke tempat latihan baru pada tahun ini dan itu menghabiskan biaya sekitar 100 juta poundsterling. Leicester City ingin menguatkan akademi pemain mereka--tempat Chilwell dibina.
ADVERTISEMENT
Jadi, mungkin saja Leicester City melepas Chilwell. Namun tentunya, tidak dengan harga murah. Besar kemungkinan, mereka tak akan membiarkan Chilwell diangkut dengan tebusan kurang dari 75 juta poundsterling.
Berani bayar segitu, Chelsea?
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.