kumparan
search-gray
Bola & Sports28 Juni 2020 18:21

Rumor Transfer Bola Eropa: Sancho, Pjanic, Koulibaly, Nagelsmann

Konten Redaksi kumparan
Rumor Transfer Bola Eropa: Sancho, Pjanic, Koulibaly, Nagelsmann (156692)
Nagelsmann saat memberikan instruksi. Foto: REUTERS/Fabian Bimmer
Sepak bola sudah kembali dan begitu pula rumor transfer pemain antara klub-klub top Eropa.
ADVERTISEMENT
Meski beberapa kompetisi sepak bola Eropa belum selesai dan liga musim depan baru akan dimulai pertengahan Agustus, pergerakan pemain dengan ongkos bermiliar-miliar sudah ramai terjadi dan terus diperbincangkan.
Beberapa sudah terkonfirmasi: Timo Werner ke Chelsea; Marteen Stekelenburg yang kembali ke Ajax Amsterdam; Mario Pasalic yang menuju Atalanta; sampai bek PSG Thiago Silva yang kini tanpa klub.
Tentu saja, ini semua baru akan dimulai. Dan meski kondisi pandemi masih berlangsung, hasrat klub-klub besar untuk menghambur-hamburkan uang demi uang yang lebih besar sepertinya akan bertahan lebih lama dari corona.
Di sini, kami merangkum beberapa rumor transfer pemain-pemain (dan pelatih) bola top Eropa yang dilaporkan beberapa media lokal.
Rumor Transfer Bola Eropa: Sancho, Pjanic, Koulibaly, Nagelsmann (156693)
Jadon Sancho bakal tinggalkan Dortmund? Foto: Reuters/Leon Kuegeler
Borussia Dortmund makin percaya diri bisa mempertahankan Jadon Sancho musim depan. Media Sport Buzzer, Jerman, mengatakan bahwa keyakinan tersebut muncul karena belum ada tawaran nyata untuk sayap kreatif berusia 20 tahun itu.
ADVERTISEMENT
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tak ingin buru-buru menolak (atau mengiyakan) potensi kepindahan Sancho ke Old Trafford. Ole, saat ditanya berapa persen kemungkinan Sancho pindah ke United musim depan, mengatakan, “Haha, aku memang pintar matematika, tapi aku tak bisa menjawab pertanyaanmu.”
Rumor Transfer Bola Eropa: Sancho, Pjanic, Koulibaly, Nagelsmann (156694)
Jesse Lingard merayakan gol dalam sebuah laga persahabatan. Foto: AFP/Geoff Caddick
Menurut kabar dari Sunday Mirror, kalau benar-benar ingin mendapatkan Sancho, United harus mengorbankan penyerang asal Chile Alexis Sanchez dan pemain Timnas Inggris Jesse Lingard—yang keduanya semakin tak dapat tempat di United.
Belanja Chelsea musim panas ini sepertinya belum bakal berakhir. Setelah Werner, Marca dan The Sun mengabarkan Chelsea tertarik mendatangkan kiper Andre Onana dari Ajax Amsterdam dan Declan Rice dari West Ham United. Tapi, ya, namanya The Sun. Rice mau ditaruh di sebelah mananya Kante dan Jorginho?
Rumor Transfer Bola Eropa: Sancho, Pjanic, Koulibaly, Nagelsmann (156695)
Hudson-Odoi dan Kante dalam sesi latihan Chelsea. Foto: Reuters/Adam Holt
Sementara itu, Tuttomercato mengatakan sang juara Liverpool dikabarkan tertarik mendapatkan servis bek Senegal dan Napoli Kalidou Koulibaly. Bayangkan saja, van Dijk dan Koulibaly. Ambil saja trofinya, Pak Klopp.
ADVERTISEMENT
Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann disebut-sebut tak akan memperpanjang kontrak dengan timnya yang berakhir pada 2023. Bild, media Jerman, melaporkan bahwa pelatih 32 tahun itu tertarik melatih tim Premier League. Bukankah 2023 pas dengan sindrom tiga tahunan Mourinho? Ah.
Rumor Transfer Bola Eropa: Sancho, Pjanic, Koulibaly, Nagelsmann (156696)
Miralem Pjanic, playmaker Juventus. Foto: Reuters/Massimo Pinca
Aksi saling beli gelandang antara Barcelona dan Juventus terhadap dua pemainnya, Arthur dan Miralem Pjanic tampaknya akan segera terwujud. Keduanya, seperti dilaporkan Calciomercato, akan menjalani tes medis Minggu ini.
Transfer keduanya terjadi seperti pertukaran, namun sebetulnya tidak begitu. Apa yang terjadi adalah amortisasi, yang membuat Barcelona dan Juventus sama-sama tercatat untung dalam jumlah besar di buku akuntan mereka.