Bola & Sports
·
24 November 2020 18:28

Rumor Transfer: Borussia Dortmund Ingin Daratkan Christian Eriksen

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rumor Transfer: Borussia Dortmund Ingin Daratkan Christian Eriksen (230053)
Selebrasi pemain Inter Milan Christian Eriksen usai mencetak gol ke gawang Getafe pada babak 16 besar Liga Europa di Veltins Arena, Jerman, Kamis (6/8). Foto: Ina Fassbender/REUTERS
Bursa transfer Januari belum dibuka, namun beberapa rumor kepindahan pemain sudah banyak beredar. Salah satu yang ramai diperbincangkan adalah rumor hijrahnya Christian Eriksen dari Inter Milan.
ADVERTISEMENT
Bersama Inter musim ini, Eriksen jarang sekali mendapatkan tempat sebagai starter. Antonio Conte selaku pelatih lebih memilih Nicolo Barella untuk bermain bersama Arturo Vidal dan Marcelo Brozovic.
Sementara, Eriksen hanya bermain dari bangku cadangan saja. Musim ini, Eriksen baru tampil selama 301 menit untuk Inter.
Apesnya lagi, di dua laga terakhir La Beneamata, Eriksen cuma jadi penghias bangku cadangan tanpa diturunkan sekalipun. Alhasil, Eriksen belum berkontribusi apa-apa untuk Inter. Tak ada gol atau assist yang dibuatnya musim ini.
Rumor Transfer: Borussia Dortmund Ingin Daratkan Christian Eriksen (230054)
Christian Eriksen resmi berseragam Inter Milan. Foto: Instagram/ @inter
Padahal, musim lalu Eriksen cukup sering bermain untuk Inter Milan. Didatangkan pada bursa transfer Januari 2020. Eriksen total sudah tampil sebanyak 26 laga bersama Inter di semua kompetisi.
Dalam setengah musim penampilannya, Eriksen bisa membuat empat gol dan tiga assist untuk Inter. Selain itu, Eriksen juga bisa membawa Inter finish di posisi dua klasemen Liga Italia dan Liga Europa.
ADVERTISEMENT
Klub Jerman, Borussia Dortmund mencoba melihat kondisi itu. Menurut laporan Tuttomercatoweb, Dortmund akan coba meminjam Eriksen di bursa transfer Januari nanti.
Rumor Transfer: Borussia Dortmund Ingin Daratkan Christian Eriksen (230055)
Christian Eriksen merayakan kemenangan Inter Milan di Derby della Madonnina. Foto: Reuters/Daniele Mascolo
Kehadiran Eriksen yang merupakan seorang gelandang serang bisa jadi mentor yang baik untuk pemain-pemain muda Borussia Dortmund. Ya, nama-nama seperti Jadon Sancho dan Gio Reyna bisa belajar banyak dari pengalaman yang sudah dimiliki oleh Eriksen.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona