kumparan
search-gray
Bola & Sports29 Maret 2020 17:22

Rumor Transfer: Chelsea Segera Dapatkan Bek Tengah Lille, Gabriel Magalhaes

Konten Redaksi kumparan
Gabriel Magalhaes
Bek tengah LOSC Lille, Gabriel Magalhaes. Foto: Twitter/@LOSC_EN
Setelah resmi mendapatkan Hakim Ziyech, Chelsea terus bergerak demi memperkuat skuat mereka untuk menghadapi musim 2020/2021. Kali ini, Chelsea dikabarkan mengincar bek tengah milik LOSC Lille, Gabriel Magalhaes.
ADVERTISEMENT
Ketertarikan Chelsea terhadap pemain yang biasa dipanggil Gabriel itu tampaknya tak main-main. Pasalnya, menurut Manu Lonjon dari Eurosport, Chelsea tinggal selangkah lagi mendapatkan Gabriel.
Chelsea kabarnya sudah setuju untuk membayar 31 juta poundsterling (35 juta euro) kepada Lille untuk menebus Gabriel. Ya, harga Gabriel memang tak murah. Namun, ada alasan mengapa bek tengah asal Brasil itu dipatok dengan mahar yang tinggi.
Yang pertama, tentu saja, adalah kemampuan Gabriel. Ia adalah bek tengah bertinggi 190 sentimeter yang mahir melakukan duel udara. Per Whoscored, Gabriel mencatatkan rata-rata 3,5 duel udara sukses di Ligue 1 2019/20.
Selain itu, kemampuan defensifnya juga memuaskan. Gabriel menorehkan rata-rata 1,7 tekel dan 0,9 intersep di liga. Ia juga sukses mencatatkan rata-rata 3,3 sapuan dan 0,8 blok.
ADVERTISEMENT
Gabriel juga memiliki distribusi yang lumayan. Ia rata-rata mengirimkan 61,8 operan per laga dengan persentase kesuksesan mencapai angka 82,2%.
Poin plus lainnya, Gabriel kidal. Dengan begitu, ia bisa membuat aliran bola Chelsea menjadi lebih baik dan mampu mengover sisi kiri pertahanan timnya. Sekadar informasi, Chelsea tidak memiliki bek tengah yang kidal.
Belum berhenti sampai di situ. Gabriel kini masih berusia 22 tahun. Chelsea tentu bisa menggunakannya segera, tetapi Gabriel jelas memiliki potensi untuk menjadi lebih baik lagi.
Gabriel Magalhaes
Bek tengah LOSC Lille, Gabriel Magalhaes. Foto: Twitter/@LOSC_EN
Satu lagi. Gabriel baru meneken kontrak anyar bersama Lille pada awal Februari 2020 lalu. Nilai jualnya tentu meningkat berkat kontrak baru tersebut.
Chelsea bukanlah satu-satunya tim yang meminati Gabriel. Sebelumnya, Everton dikabarkan sudah memantau sang bek tengah. Sky Sports bahkan memberitakan bahwa Everton sudah menawar Gabriel di angka 30 juta euro.
ADVERTISEMENT
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
-----
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi uang tunai Rp50.000.000. Buruan daftar di sini.