kumparan
search-gray
Bola & Sports3 Agustus 2020 0:24

Rumor Transfer: Dani Ceballos Ogah Bertahan di Arsenal?

Konten Redaksi kumparan
Rumor Transfer: Dani Ceballos Ogah Bertahan di Arsenal? (625189)
Pemain Arsenal, Dani Ceballos. Foto: Glyn KIRK / AFP
Dani Ceballos baru saja membawa Arsenal memenangi Piala FA 2019/20. Namun, gelandang asal Spanyol itu belum memastikan apakah dia akan bertahan di Arsenal atau kembali ke Real Madrid.
ADVERTISEMENT
Ceballos datang ke Arsenal dengan status pemain pinjaman dari Madrid pada musim panas 2019. Sejak saat itu, dia sudah tampil 36 kali untuk The Gunners di lintas ajang.
Performa Ceballos semakin membaik ketika Arsenal dilatih Mikel Arteta. Puncaknya, pemain berusia 23 tahun itu membantu Arsenal mengalahkan Chelsea di final Piala FA musim ini.
Rumor Transfer: Dani Ceballos Ogah Bertahan di Arsenal? (625190)
Dani Ceballos beraksi di laga Arsenal vs Southampton pada Jumat (26/6) dini hari WIB. Foto: Mike Hewitt/Pool/Reuters
Sekarang kontrak Ceballos sebagai pemain pinjaman di Arsenal sudah habis. Per Transfermarkt, Ceballos hanya akan menjadi pemain pinjaman Arsenal sampai akhir Juli 2020.
Arteta dan Arsenal berniat untuk mempertahankan Ceballos di Emirates Stadium. Tetapi, Ceballos sendiri mengaku masih belum memutuskan akan bermain di mana pada musim depan.
"Saya belum berdiskusi soal itu dengan Real Madrid. Tetapi, pemain mana pun yang mengenakan kostum mereka pasti merasa bahagia. Tidak ada klub yang sehebat Madrid di dunia," kata Ceballos, dilansir Goal International.
ADVERTISEMENT
"Jujur saja, saya belum memikirkan apakah akan bermain untuk Real Madrid, Arsenal atau klub lain. Saya akan berdiskusi dengan keluarga untuk mengambil keputusan dengan tepat mengenai musim depan," lanjutnya.
Rumor Transfer: Dani Ceballos Ogah Bertahan di Arsenal? (625191)
Gelandang Arsenal, Dani Ceballos. Foto: Glyn KIRK / AFP
Selain itu, Ceballos mengungkap bahwa dia banyak berkomunikasi dengan Real Betis, klub masa kecilnya. Ia menjelaskan bahwa Betis selalu memonitor perkembangannya selama di Inggris.
"Saya sangat disukai di Betis. Mereka juga mengetahui kalau saya mencintai mereka dan kami selalu berkomunikasi sepanjang musim lalu. Betis punya posisi spesial di hati saya," imbuh Ceballos.
Di satu sisi, bertahan di Arsenal menjadi langkah yang masuk akal untuk Ceballos kalau ingin bermain di kompetisi Eropa. Berkat keberhasilan meraih Piala FA musim ini, Arsenal bakal bermain di Liga Europa musim depan.
ADVERTISEMENT
Bermain di Madrid juga memberi kesempatan Ceballos untuk mentas di kompetisi Eropa. Namun, persaingan menembus skuat Los Blancos tentu tidak mudah.
Kalau Ceballos memutuskan hengkang ke Betis, tidak ada kompetisi Eropa untuk dirinya di musim depan. Tetapi, besar kemungkinan dia akan lebih sering menjadi starter dan punya peran besar di klub tersebut.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white