kumparan
Bola & Sports30 Maret 2020 1:57

Rumor Transfer: Dekati Donnarumma, Chelsea Siap Lepas Pedro dan Kepa

Konten Redaksi kumparan
Kepa Arrizabalaga
Kepa Arrizabalaga, kiper andalan Chelsea. Foto: Reuters/Lee Smith
Ketertarikan Chelsea memboyong Gianluigi Donnarumma dari AC Milan kian tampak. Si Biru telah menghubungi Mino Raiola—agen Donnarumma—untuk mencari informasi soal status kontrak sang kiper. Penjaga gawang 21 tahun itu masih menyisakan kontrak 12 bulan di Milan dan belum bernegosiasi soal pembaruan kerja sama.
ADVERTISEMENT
Keinginan Chelsea mendaratkan Donnarumma ke Stamford Bridge pada musim panas ini karena nasib Kepa Arrizabalaga masih bias. Kiper asal Spanyol itu sudah tidak mendapat kepercayaan dari pelatih Frank Lampard.
Hanya saja, minat Chelsea terhalang ambisi Raiola yang lebih ingin kliennya berlabuh ke Real Madrid atau Paris Saint-Germain. Padahal, Si Biru masih sanggup bersaing membayar mahar sebesar 55 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun buat Donnarumma.
Selain membidik Donnarumma dan menendang Kepa, Chelsea juga siap melepas Pedro Rodriguez. Gelandang 32 tahun itu kontraknya di Stamford Bridge akan habis pada musim panas ini.
Gianluigi Donnarumma
Selamat ulang tahun, Donnarumma! Foto: AFP/Marco Bertorello
Dilansir Express, Lazio menjadi tim terdepan yang siap menampung Pedro. Meski sudah ada klub yang berminat, pemain asal Spanyol itu enggan membahas masa depannya.
ADVERTISEMENT
“Seperti yang diketahui banyak orang, kontrak saya sudah habis pada Mei. Namun, saya masih belum berbicara dengan klub tentang apakah akan diperbarui atau tidak dan apakah saya akan melanjutkan.”
“Saya telah melihat banyak pesan dari para penggemar Chelsea yang mengucapkan selamat tinggal dan berterima kasih kepada saya atas waktu yang saya habiskan di sini, saya hargai itu. Saya ingin memberi tahu semua penggemar bahwa kontrak saya saat ini akan segera berakhir, tetapi saya masih harus berbicara dengan klub,” kata Pedro.
Andaikan melanjutkan bersama Chelsea, karier Pedro tampaknya akan tersendat. Pasalnya, Lampard tidak akan memasukkan sang gelandang dalam proyek berikutnya.
Pedro
Pedro yang kian terpinggirkan di Chelsea. Foto: Bulent Kilic / AFP
Sang pelatih lebih suka pemain-pemain muda. Tengok saja menit bermain Pedro yang cuma sembilan laga pada musim 2019/20.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, Pedro masih punya keinginan untuk lebih lama bersama Chelsea. Makanya, ia belum menjalin komunikasi dengan klub mana pun.
“Saya tidak tahu apakah akan terus bermain di sini atau tidak. Pembicaraan itu masih nanti. Saya belum menandatangani kesepakatan dengan klub lain. Saya milik Chelsea. Saya punya kontrak.”
“Harapan saya adalah untuk bisa tinggal di sini, tapi jelas saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya harus berbicara dengan klub dan mari kita lihat apa yang terjadi.” ujar Pedro.
---
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!