Bola & Sports
·
19 November 2020 18:57

Rumor Transfer: Deretan Palang Pintu yang Masuk Radar Liverpool

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rumor Transfer: Deretan Palang Pintu yang Masuk Radar Liverpool (106212)
Joe Gomez (kanan) dan Virgil van Dijk, dua bek Liverpool. Foto: REUTERS/Scott Heppell
Lini pertahanan Liverpool dalam kondisi gawat akibat badai cedera membuat sejumlah bek andalan mereka menepi agak lama. Akibatnya, muncul sejumlah rumor transfer The Reds akan berburu bek baru pada Januari 2021 nanti.
ADVERTISEMENT
Ya, besar kemungkinan Liverpool belanja bek di bursa transfer mendatang. Mengingat Virgil van Dijk dan Joe Gomez mengalami cedera panjang.
Rumor Transfer: Deretan Palang Pintu yang Masuk Radar Liverpool (106213)
Pemain Liverpool Virgil van Dijk bertabrakan dengan Kiper Everton Jordan Pickford saat pertandingan Liga Premier Everton vs Liverpool di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (17/10). Foto: Laurence Griffiths/Pool via REUTERS
Sekarang ini hanya tersisa Joel Matip di skuat senior mereka. Klopp mengakali situasi yang ada dengan menurunkan Fabinho sebagai bek dan memanggil Nath Phillips serta Rhys Williams ke tim senior.
Akan tetapi, situasi semakin runyam setelah Fabinho ikutan cedera dan Williams berpotensi absen karena masalah di pangkal pahanya.
Dengan begitu, semakin besar pula kemungkinan Liverpool belanja pemain di bulan Januari nanti. Berikut kumparan rangkum deretan bek yang masuk radar Liverpool sebagaimana dikutip dari berbagai sumber.
1. Dayot Upamecano
Rumor Transfer: Deretan Palang Pintu yang Masuk Radar Liverpool (106214)
Pemain RB Leipzig, Dayot Upamecano. Foto: AFP/RONNY HARTMANN
The Athletic memberitakan bahwa bek berusia 22 tahun itu menjadi incaran Liverpool. Upamecano boleh dibilang sebagai pelapis dan penerus ideal Van Dijk. Sebabnya, ia punya kemampuan bermain di posisi kiri bek tengah meski punya kaki kanan yang dominan.
ADVERTISEMENT
Upamecano sendiri punya klausul pelepasan 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 750 miliar pada akhir musim ini. Artinya, besar kemungkinan Liverpool harus siap membayar lebih mahal dari itu untuk mendatangkannya ke Anfield pada Januari 2021 nanti.
2. Ozan Kabak
Rumor Transfer: Deretan Palang Pintu yang Masuk Radar Liverpool (106215)
Ozan Kabak. Foto: INA FASSBENDER / AFP
Kabak menjadi salah satu incaran Liverpool. The Reds dilaporkan siap membayar klausul pelepasan Kabak yang mencapai 41 juta pounds atau setara Rp 772 miliar.
Tak aneh kalau Liverpool ingin mendapatkan Kabak. Bek asal Turki itu moncer bersama Schalke dan telah mencatatkan tiga gol bersama klub asal Jerman tersebut.
3. Kalidou Koulibaly
Rumor Transfer: Deretan Palang Pintu yang Masuk Radar Liverpool (106216)
Kalidou Koulibaly harganya sudah melonjak hampir 10 kali lipat. Foto: AFP/Andreas Solaro
Koulibaly pernah disebut diminati Liverpool. Napoli sendiri dilaporkan siap melepas bintangnya dengan banderol 60 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun.
ADVERTISEMENT
Kualitas Koulibaly tak boleh diremehkan. Tubuhnya yang tinggi membuat bek berusia 28 tahun itu mahir duel udara. Ia pun tampil moncer bersama Napoli pada musim lalu.
4. Gleison Bremer
Bek muda Torino ini juga masuk dalam radar Liverpool. Meski namanya relatif belum dikenal, Bremer sering membela Torino.
Dia mencatatkan 27 penampilan untuk Torino pada musim 2019/20 dan mampu mencetak dua gol serta mengemas satu assist.
Namun, Liverpool harus gerak cepat. Sebabnya, Bremer juga menjadi incaran rival satu kota mereka, Everton.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.