Bola & Sports
·
23 Juli 2021 8:27
·
waktu baca 2 menit

Rumor Transfer: Harry Kane Sepakat dengan Manchester City

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rumor Transfer: Harry Kane Sepakat dengan Manchester City (56021)
searchPerbesar
Pemain Inggris Harry Kane melakukan selebrasi usai membobol gawang Ukraina saat pertandingan perempat final Euro 2020 di Stadio Olimpico, Roma, Italia. Foto: Alessandro Garofalo/Reuters
Rumor hengkangnya Harry Kane dari Tottenham Hotspur tampaknya akan segera terealisasi. Kane dilaporkan telah menjalin kesepakatan dengan Manchester City.
ADVERTISEMENT
Pihak Tottenham Hotspur sendiri sebelumnya ogah melepas Kane ke sesama tim Premier League. Namun, petinggi klub, Daniel Levy, dikabarkan menyerah mempertahankan Kane yang sudah ingin segera pergi dari Spurs.
''Harry Kane dilaporkan telah berjabat tangan dengan kesepakatan gaji per pekan sebesar 400 ribu pounds (sekitar Rp 7,98 miliar) dengan Manchester City,'' tulis laporan Metro.
''Hal itu setelah bos Tottenham, Daniel Levy, menyerah dan setuju untuk melepasnya bergabung dengan pesaing langsung di Premier League,'' lanjut mereka.
Kane memang sudah ingin pergi meninggalkan Spurs sebelum bergabung ke skuad Timnas Inggris di Euro 2020. Ia ingin mendulang prestasi bersama tim yang lebih besar.
Pasalnya, meski merupakan bomber haus gol, Harry Kane belum sekalipun merasakan gelar juara sepanjang kariernya. Padahal, di level individu, ia beberapa kali mendapat penghargaan bergengsi seperti top skor Piala Dunia 2018.
Rumor Transfer: Harry Kane Sepakat dengan Manchester City (56022)
searchPerbesar
Perayaan gelar juara Manchester City. Foto: REUTERS/Phil Noble
Kane bahkan dilaporkan akan mogok bermain di Spurs jika pihak klub menahannya untuk pergi.
ADVERTISEMENT
''Rekan setim Kane di Inggris percaya Kane akan menolak berlatih di sesi pramusim Tottenham untuk memaksa tim melepasnya ke Etihad [markas Man City]. Kapten Timnas Inggris itu sangat ingin memenangi sebuah trofi bergengsi,'' tulis Metro.
Metro juga mewartakan bahwa Kane akan ditebus dengan biaya transfer 160 juta pounds (sekitar Rp 3,19 triliun).
Jika proses transfer ini rampung, kehadiran Kane bakal menambah kekuatan lini depan Manchester City. Sebelumnya, City juga baru melepas Sergio Aguero ke Barcelona.
---