Bola & Sports
·
4 Agustus 2020 7:32

Rumor Transfer: Inter Milan Dapatkan Alexis Sanchez dari MU dengan Cuma-cuma

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rumor Transfer: Inter Milan Dapatkan Alexis Sanchez dari MU dengan Cuma-cuma (416)
Pemain Inter Milan Alexis Sanchez saat pertandingan melawan Brescia di Stadion San Siro, Milan, Italia, (1/7). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
Inter Milan dilaporkan telah mendapatkan Alexis Sanchez dari Manchester United (MU) dengan cuma-cuma. Striker asal Cile itu disebut telah sepakat dengan MU untuk membatalkan kontrak yang ada di antara mereka.
ADVERTISEMENT
Football Italia memberitakan, Sanchez akan bergabung ke Inter dengan status bebas transfer. Nerazzurri telah menawarkan kontrak baru dengan durasi tiga tahun kepada Sanchez. Kontrak itu bernilai 1 juta euro atau sekitar Rp17 miliar per tahunnya.
Dengan Sanchez dan MU membatalkan kontrak yang ada, Inter tak perlu membayar 15 juta euro untuk mempermanenkan pemain berusia 31 tahun itu.
Rumor Transfer: Inter Milan Dapatkan Alexis Sanchez dari MU dengan Cuma-cuma (417)
Pemain Inter Milan Alexis Sanchez saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Brescia di Stadion San Siro, Milan, Italia, (1/7). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
Di sisi lain, MU juga tak perlu menghabiskan banyak uang untuk gaji Sanchez. Kabarnya, deal ini membuat MU menghemat 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.
Kabar ini juga diamini oleh pakar transfer Fabizio Romano. Dia menjelaskan bahwa Sanchez telah sepakat dengan Inter soal kontrak barunya.
Berkat kontrak itu, Sanchez akan mendapat 7 juta euro atau sekitar Rp120 miliar per musim sebagai pemain Inter.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Goal International melaporkan bahwa Inter sendiri memasukkan nama Sanchez ke dalam skuat Liga Europa musim ini. Sebelumnya, Inter tidak dapat melakukannya karena MU melarang pemain mereka membela klub lain di kompetisi itu.
Sanchez sendiri tersingkir dari MU sejak awal musim 2019/20. Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa Sanchez tidak masuk rencananya di Old Trafford.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.