kumparan
Bola & Sports13 Februari 2020 0:08

Rumor Transfer: Jadon Sancho ke Manchester United di Musim Panas?

Konten Redaksi kumparan
PTR, Jadon Sancho
Jadon Sancho merayakan gol ke gawang Bayer Leverkusen. Foto: Reuters/Leon Kuegeler
Rumor transfer Jadon Sancho tak pernah sepi. Sejak melejit bersama Borussia Dortmund, pemain muda Inggris itu hampir selalu disebut bakal pindah dengan harga mahal ke klub-klub besar Eropa lainnya, tak terkecuali sekarang ini.
ADVERTISEMENT
Rabu (12/2/2020) malam WIB, Sky Germany mewartakan bahwa Sancho 'dipastikan bakal pergi dari Dortmund pada musim panas mendatang'. Meski demikian, belum diketahui ke mana dia bakal pergi.
Jurnalis Sky Germany yang menulis berita itu, Jesco von Eichmann, menyebut bahwa Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, hanya tersenyum ketika ditanyai soal ada tidaknya tawaran untuk Sancho.
Sancho sendiri sebenarnya sempat tidak tampil maksimal di paruh pertama musim, terutama di periode September hingga Oktober. Akan tetapi, memasuki November, performanya melonjak lagi.
CVR, Jadon Sancho
Jadon Sancho bakal tinggalkan Dortmund? Foto: Reuters/Leon Kuegeler
Menurut Von Eichmann, ada perubahan etos kerja dalam diri Sancho dan itu membuat pelatih Dortmund, Lucien Favre, bahagia. Total, Sancho sudah mencetak 15 gol dan 15 assist untuk Dortmund di semua ajang musim ini.
ADVERTISEMENT
Dengan catatan seperti itu, Sancho tentu punya potensi besar untuk membantu tim mana pun yang akan dia perkuat kelak, termasuk Manchester United yang sudah cukup lama menjadi peminat.
Di Premier League, terlihat jelas bahwa Manchester United membutuhkan kreator dan pencetak gol seperti Sancho. Pasalnya, sampai pekan ke-25, anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu baru mencetak 36 gol.
Selain karena faktor kebutuhan, Sancho juga punya profil yang cocok untuk Manchester United asuhan Solskjaer. Sedari awal, Solskjaer menginginkan pemain muda asal Britania di dalam skuatnya.
Ole Gunnar Solskjaer
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Foto: AFP/Lindsey Parnaby
Meski begitu, mendapatkan Sancho bukan urusan sepele. Harganya, menurut Transfermarkt, sudah mencapai 120 juta euro. Nilai itu tentu bisa melonjak seandainya ada perang tawaran dari berbagai klub.
ADVERTISEMENT
Selain Manchester United, Chelsea dikabarkan juga tertarik mendatangkan Sancho karena mereka berpotensi kehilangan dua winger sekaligus pada bursa transfer musim panas mendatang.
Pedro Rodriguez dan Willian Borges kemungkinan bakal menjadi free agent setelah kontraknya habis. Dengan begitu, Chelsea hanya memiliki Christian Pulisic dan Callum Hudson-Odoi di posisi sayao.
Chelsea sendiri dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk mendatangkan Hakim Ziyech. Akan tetapi, itu tidak menutup kemungkinan bagi mereka untuk turut memboyong Sancho dari Jerman.
-----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule nya di SSCornerID.
ADVERTISEMENT
Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.