Bola & Sports
·
21 September 2020 16:06

Rumor Transfer: Jose Mourinho Mau Reuni dengan Jesse Lingard di Tottenham

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rumor Transfer: Jose Mourinho Mau Reuni dengan Jesse Lingard di Tottenham (93046)
Jesse Lingard merayakan gol dalam sebuah laga persahabatan. Foto: AFP/Geoff Caddick
Jose Mourinho ingin reuni dengan Jesse Lingard di Tottenham Hotspur. Mourinho dilaporkan sudah meminta Presiden Tottenham Daniel Levy untuk membuka diskusi dengan Manchester United tentang transfer tersebut.
ADVERTISEMENT
The Special One adalah pelatih yang sukses membuat Lingard tampil cemerlang. Saat rezim Mourinho berkuasa di Old Trafford, Lingard merasakan musim terbaiknya.
Di musim 2017/18, Lingard tampil 48 kali untuk The Red Devils. Dia pun mampu mencetak 13 gol dan membantu MU finis di posisi kedua Premier League.
Berkat penampilan itu, Lingard sempat dipanggil Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris. Bahkan, dia pernah membela The Three Lions di kancah Piala Dunia.
Rumor Transfer: Jose Mourinho Mau Reuni dengan Jesse Lingard di Tottenham (93047)
Lingard melakukan selebrasi. Foto: Reuters/Andrew Couldridge
Akan tetapi, masa keemasan Lingard usai berbarengan dengan kepergian Jose Mourinho. Kedatangan Ole Gunnar Solskjaer membuatnya lebih jarang main.
Puncaknya, Di edisi 2019/20, winger berusia 27 tahun itu mentas 22 kali dan hanya bisa mengemas satu gol. Sedihnya, dia cuma sembilan kali turun sebagai starter.
ADVERTISEMENT
Selain itu, kedatangan Donny van de Beek membuat posisinya makin terancam. Gelandang asal Belanda itu piawai mengkreasi peluang dan beberapa kali mampu mencetak gol saat membela Ajax Amsterdam. Suatu hal yang tak mampu dilakukan dengan maksimal oleh Jesse Lingard.
Rumor Transfer: Jose Mourinho Mau Reuni dengan Jesse Lingard di Tottenham (93048)
Jesse Lingard pada laga Manchester United vs LASK. Foto: REUTERS
Namun begitu, ESPN memberitakan bahwa Solskjaer ingin Lingard bertahan. Bahkan, pelatih asal Norwegia itu menjanjikan waktu bermain kepada jebolan akademi MU tersebut.
Sayangnya, sejauh ini perkataan Solskjaer masih jauh dari kenyataan. Betul bahwa MU baru melakoni satu laga musim ini. Tetapi, nama Lingard tak masuk ke dalam daftar skuat untuk pertandingan MU vs Crystal Palace itu.
Kabarnya, selain Tottenham ada pula Zenit St Petersburg yang berminat mendapatkan Lingard.
Di sisi lain, Tottenham dilaporkan baru akan melakukan transfer Lingard setelah melepas Dele Alli. Kebetulan ada Paris Saint-Germain yang diberitakan siap menampung Alli.
ADVERTISEMENT
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.