kumparan
Bola & Sports9 April 2020 18:44

Rumor Transfer: Kai Havertz Ingin Gabung Bayern Muenchen

Konten Redaksi kumparan
[PORTRAIT] Kai Havertz
Kai Havertz, gelandang andalan Bayer Leverkusen. Foto: OSCAR DEL POZO / AFP
Pesona Bayern Muenchen untuk pesepak bola berbakat asli Jerman masih begitu kuat. Kali ini, yang terpikat adalah bintang muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan Sky Germany, Havertz meminta Leverkusen untuk melepasnya ke Bayern di bursa transfer mendatang. Tak mengherankan, mengingat gelandang serang berusia 20 tahun itu sempat menyatakan kekagumannya terhadap Bayern.
“Bayern adalah klub terbesar di Jerman dan banyak pemain muda yang sukses di sana. Banyak pemain yang ingin dekat bersama keluarga mereka dan tentu ada juga yang ingin bermain di luar negeri. Namun, yang jelas, apabila Anda ingin menjadi bintang di Jerman, pergilah ke Bayern,” kata Havertz kepada Marca pada November 2019.
Kai Havertz
Gelandang muda andalan Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Foto: RONNY HARTMANN / AFP
Havertz tak salah. Begitu banyak talenta Jerman, mulai dari Leon Goretzka, Serge Gnabry, sampai Alexander Nuebel yang bergabung bersama Die Roten untuk mencapai puncak.
Untungnya, Keinginan Havertz tak bertepuk sebelah tangan. Menurut Sky Germany, Bayern Muenchen juga menginginkan Havertz. Pelatih Bayern, Hansi Flick, melihat sang gelandang serang muda sebagai sosok yang tepat untuk meningkatkan lini tengahnya.
ADVERTISEMENT
Meski masih muda, nama Kai Havertz memang sudah mentereng. Pada 2018/2019 lalu, ia sukses mengemas 20 gol plus tujuh assist buat Leverkusen di semua kompetisi.
Performa Havertz di 2019/2020 tak sefenomenal di musim lalu, tetapi juga tak bisa dibilang buruk. Ia menyumbangkan 10 gol plus delapan assist buat Die Werkself di semua kompetisi musim ini.
Kai Havertz
Kai Havertz, gelandang andalan Bayer Leverkusen. Foto: OSCAR DEL POZO / AFP
Selain itu, Havertz jelas bisa berkembang lebih jauh lagi mengingat usianya yang masih belia. Segelintir hal itulah yang membuat Flick dan Bayern tertarik kepada Havertz.
Meskipun begitu, Bayern tampaknya tak akan mudah mendapatkan Havertz. Pasalnya, Havertz juga diminati oleh beberapa klub top Premier League, seperti Chelsea Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Bayer Leverkusen kabarnya membanderol Kai Havertz di angka 114 juta euro. Namun, bukan tak mungkin harga sang bintang muda akan turun karena kontraknya akan selesai pada akhir 2021/2022 alias satu setengah musim lagi.
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!