Bola & Sports
·
21 September 2020 23:28

Rumor Transfer: Luis Suarez Selangkah Lagi ke Atletico Madrid

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rumor Transfer: Luis Suarez Selangkah Lagi ke Atletico Madrid (28713)
Luis Suarez kian dekat ke Atletico Madrid. Foto: Reuters/Jon Nazca
Masa depan Luis Suarez di Barcelona memang sudah berakhir. Kendati begitu, bomber asal Uruguay ini tak lama lagi akan menemukan pelabuhan baru untuk karier sepak bolanya.
ADVERTISEMENT
Adalah Atletico Madrid yang akan mendapatkan jasa Suarez di bursa transfer musim panas ini. Hal ini diketahui usai pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, mengatakannya di laman media sosial Twitter pribadinya.
''Suarez telah sepakat dan dalam hitungan hari akan bergabung dengan Atletico Madrid. Dia sekarang berpisah dengan Barcelona untuk pindah secara gratis. Kesepakatan ini akan menjadi kunci bagi Alvaro Morata ke Juventus,'' demikian pernyataan Romano.
Rumor Transfer: Luis Suarez Selangkah Lagi ke Atletico Madrid (28714)
Pemain Barcelona Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (8/8). Foto: Albert Gea/REUTERS
Sebetulnya, keberadaan Suarez di skuat Barcelona yang kini dilatih Ronald Koeman sudah tak lagi ada. Sebab, secara terang-terangan Koeman bilang tak akan menggunakan jasa Suarez di lini depan Blaugrana.
Eks arsitek Everton itu bahkan bilang kalau Suarez tetap di Barca, maka dia akan menjadi cadangan abadi. Dan jelas ini bukan kabar baik buat eks Liverpool tersebut.
ADVERTISEMENT
Menyambut situasi ini, Atletico mulai mendekati Suarez beberapa waktu belakangan. Dan seperti yang dikatakan Romano sudah ada kesepakatan yang akan terjalin antara Suarez dan Atletico dalam waktu dekat.

Luis Suarez ke Atletico karena Batal ke Juventus

Sebelumnya, Suarez juga dikaitkan akan bergabung dengan salah satu kontestan Liga Italia, Juventus. Namun, upaya Bianconeri untuk mendapatkan jasa Suarez rupanya mengalami beberapa kendala.
Penyebabnya, jatah pemain non-Uni Eropa di Juventus sudah penuh. Dengan demikian, pemain berusia 33 tahun itu perlu mendapatkan kewarganegaraan Italia agar bisa bergabung.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.