Bola & Sports
·
24 November 2020 20:06

Rumor Transfer: Man City Mau Ikat Lionel Messi 10 Tahun

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rumor Transfer: Man City Mau Ikat Lionel Messi 10 Tahun (54242)
Lionel Messi dari Argentina. Foto: Marcelo Endelli / POOL / AFP
Rumor transfer baru ihwal Man City dan Lionel Messi kembali mencuat. Teranyar, The Citizens dikabarkan siap menyodorkan tawaran kontrak 'brutal' kepada La Pulga.
ADVERTISEMENT
The Times pada Selasa (24/11) waktu setempat, sebagaimana dikutip dari Diario Sport, menyebutkan bahwa Man City akan untuk memberi kontrak jangka sangat panjang. Ya, rival sekota Man United itu ingin mengikat Messi selama 10 tahun, menjadikanya duta global klub dalam jangka panjang.
Terdengar tak masuk akal, ya? Toh, Messi sekarang sudah 33 tahun, apakah Man City ingin dia bermain hingga usia 43 tahun?
Rencananya enggak gitu-gitu amat. Intinya, Messi akan bermain sebagai pemain Man City selama beberapa musim, lalu akan berubah peran di musim-musim selanjutnya.

Lionel Messi jadi duta besar Man City?

Rumor Transfer: Man City Mau Ikat Lionel Messi 10 Tahun (54243)
Logo Manchester City di Etihad Stadium. Foto: Reuters/Jon Super
Akan menjabat posisi apa Messi nantinya? Spesifiknya belum diungkap secara gamblang.
Yang pasti, pria Argentina itu akan bertugas mempromosikan Man City dan klub-klub lain yang berada di bawah naungan City Football Group. Yah, semacam duta besar dunia untuk merekalah.
ADVERTISEMENT
Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan berakhir pada akhir Juni 2021. Jika sampai Januari belum juga memperpanjang kontrak, sang putra Rosario boleh saja menyetujui prakontrak dengan klub mana pun, termasuk Man City.
Waktu terus bergulir, masa depan Messi masih menjadi misteri. Apakah Barcelona bisa ikhlas menerima megabintangnya pergi setelah 17 musim mengabdi?
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.