kumparan
Bola & Sports23 Mei 2020 7:42

Ryan Giggs Puji Kebijakan Transfer Ole Gunnar Solskjaer

Konten Redaksi kumparan
Ole Gunnar Solskjaer (PTR)
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih United, di laga lawan AZ. Foto: REUTERS/Jon Super
Ole Gunnar Solskjaer memang belum memberikan trofi bagi Manchester United. Namun, ia memberikan perubahan positif bagi skuat 'Iblis Merah', salah satunya lewat kebijakan transfer.
ADVERTISEMENT
Sejak mulai melatih United pada 2018 hingga mendapat kontrak sebagai pelatih permanen pada 2019, Solskjaer sudah mendatangkan banyak pemain, seperti Daniel James, Bruno Fernandes, dan Harry Maguire.
Ryan Giggs, mantan rekan setim Solskjaer di United, melihat kebijakan yang diterapkan Solskjaer dalam bursa transfer. Menurutnya, Solskjaer tidak cuma mementingkan kemampuan di atas lapangan.
Solskjaer ingin agar pemain baru yang ia rekrut juga memiliki karakter yang baik di luar lapangan. Kombinasi antara talenta dan karakter itu menghadirkan perubahan di skuat United.
Solskjaer, Man United
Pusing, nih, Ole Gunnar Solskjaer. Foto: REUTERS/Andrew Yates
"Daniel (James) tidak cuma pemain bertalenta. Ia adalah pemain dengan karakter yang bagus. Ia selalu ingin mengembangkan diri, dan itu yang saya lihat darinya sejauh ini," ujar Giggs, dilansir Goal International.
ADVERTISEMENT
"Seperti yang saya katakan, selain kemampuannya seperti larinya yang cepat, karakter James luar biasa. Inilah yang diharapkan oleh Solskjaer, karakter yang bagus dari pemain baru yang didatangkan," lanjutnya.
Giggs juga menyoroti Fernandes dan Maguire. Keduanya mampu menghidupkan permainan United. Fernandes, misalnya. Pemain yang didatangkan dari Sporting CP ini langsung memberikan pengaruh lewat 3 gol dan 4 assist.
Sebelum kompetisi ditangguhkan, United tidak terkalahkan dalam 11 laga di semua ajang. Intinya, Giggs melihat bahwa Solskjaer menekankan perubahan karakter dalam tim.
"Seperti yang saya katakan, Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan pemain yang sesuai, baik secara kemampuan maupun karakter. Kini mereka berkembang secara tim, berpadu dengan suasana ruang ganti yang membaik."
"Saya melihat bahwa Fernandes memberikan efek yang baik buat tim. Ia membuat orang lain bermain lebih baik. Setidaknya, Manchester United membutuhkan empat atau lima pemain lagi semacam itu," tambah Ryan Giggs.
ADVERTISEMENT
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
===
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini