kumparan
2 Nov 2018 22:20 WIB

Saat Mourinho Enggan Bicara soal Titel Premier League

Mourinho di laga Manchester United vs Juventus. (Foto: Reuters/Jason Cairnduf)
Bila Anda menengok tabel klasemen Premier League, terlihat lima peringkat teratas diisi oleh para personel Big Six. Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur beriringan dari posisi pertama hingga kelima.
ADVERTISEMENT
Betul, tak ada nama Manchester United di sana. Bukan mereka pula yang mengisi mengisi posisi keenam klasemen. 'Iblis Merah' sedang tercecer di peringkat kedelapan, di bawah Bournemouth dan Watford.
Jose Mourinho tahu benar akan posisi timnya. Itulah mengapa dirinya enggan berbicara jauh tentang mahkota Premier League. Jangankan mematok target juara, untuk menembus peringakat empat besar saja belum.
"Ketika Anda berada di luar empat besar saya tidak percaya Anda harus berbicara tentang titel juara, "kata Mourinho sebagaimana dilansir Skysports.
United kini baru mengemas 17 angka, 9 angka lebih sedikit dari City sebagai pemuncak klasemen. Perlu diketahui, City bersama Liverpol dan Chelsea jadi kesebelasan Premier League yang belum pernah menelan kekalahan sejauh ini.
ADVERTISEMENT
Konsistensi demikian yang tak mampu dihadirkan United. Dalam enam laga terakhir, cuma dua kemenangan yang berhasil diraup Romelu Lukaku dan kolega.
"Ketika Anda berada di posisi empat besar --yang saya percaya akan terealisasi-- Anda dapat melihat ke atas, menghitung jarak, mempertimbangkan jadwal, Anda dapat melihat situasi pada saat itu dengan cedera, skorsing dan performa, maka Anda dapat merasakannya," ujar Mourinho.
United sebenarnya melalui start sempurna di pekan pertama Premier League berkat kemenangan 2-1 atas Leicester City. Sayang, hasil positif itu tercoreng dengan kekalahan memalukan dari Brighton and Hove Albion serta Tottenham Hotspur.
Sejak saat itu, hanya empat kali United sukses memetik kemenangan, dua kali imbang, dan sekali keok.
ADVERTISEMENT
"Pada saat ini, kami berada di luar empat besar jadi saya pikir intinya sekarang adalah mendapatkan poin yang kami butuhkan dan mencoba untuk berada dalam posisi yang lebih baik pada akhir Desember, seperti yang saya harapkan," tutup pria asal Setubal itu.
Para pemain Manchester United merayakan gol Paul Pogba ke gawang Everton. (Foto: REUTERS/Peter Powell )
Sabtu (3/11/2018) United akan bertandang ke markas Bournemouth. Di atas kertas, laga yang bakal dihelat di Vitality Stadium itu bakal berjalan mudah bagi United mengingat mereka selalu sukses mempermalukan The Cherries dalam tiga lawatan terakhir. Terlebih, Alexis Sanchez dan Jesse Lingard yang tak berada dalam daftar starter saat melawan Everton pekan lalu telah siap untuk turun.
Kendati begitu, Bournemouth tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka berhasil mengumpulkan 10 angka dalam 4 pertandingan ke belakang. Terlebih, sejauh ini Callum Wilson dan kawan-kawan belum pernah takluk di depan kerumunan para pendukungnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan