Bola & Sports
·
7 Desember 2020 4:42

Sampdoria vs AC Milan: Raih 3 Poin di Kandang Lawan, Rossoneri Belum Terkalahkan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sampdoria vs AC Milan: Raih 3 Poin di Kandang Lawan, Rossoneri Belum Terkalahkan (143842)
Pemain AC Milan berselebrasi bersama usai mencetak gol pada pertandingan Sampdoria vs AC Milan di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia, (6/12). Foto: Jennifer Lorenzini/REUTERS
AC Milan meneruskan pencapaian tak terkalahkan di pentas Liga Italia. Menghadapi Sampdoria di pekan ke-10, Senin (7/12) dini hari WIB, Milan menang dengan skor 2-1.
ADVERTISEMENT
Dalam pertandingan yang digelar di Stadio Luigi Ferraris, Milan mencetak gol lewat Franck Kessie (45) dan Samu Castillejo (77). Sampdoria cuma bisa membalas melalui sundulan Albin Ekdal pada menit ke-82.
Tiga angka ini masih mengukuhkan posisi Milan di puncak klasemen dengan 26 angka. Sementara, Sampdoria ada di posisi ke-12 dengan 11 angka.

Starting Line Up Sampdoria vs AC Milan

Sampdoria XI: Audero; Bereszynski, Tonelli, Ferrari, Augello; Candreva, Silva, Thorsby, Jankto; Quagliarella, Gabbiadini.
AC Milan XI: Donnarumma; Calabria, Gabbia, Romagnoli, Hernandez; Tonali, Kessié; Saelemaekers, Diaz, Calhanoglu; Rebic.

Jalannya Pertandingan Sampdoria vs AC Milan

Selaku tuan rumah, Sampdoria tampil menekan sejak babak pertama dimulai. Lorenzo Tonelli memiliki kans membuat gol untuk Sampdoria. Sundulan bek berusia 30 tahun itu masih bisa ditepis Donnarumma.
ADVERTISEMENT
AC Milan coba menekan pertahanan dari Sampdoria. Namun, pertahanan yang rapat membuat Rossoneri kesulitan untuk menciptakan gol.
Sampdoria vs AC Milan: Raih 3 Poin di Kandang Lawan, Rossoneri Belum Terkalahkan (143843)
Pemain AC Milan Franck Kessie pada pertandingan Sampdoria vs AC Milan di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia, (6/12). Foto: Jennifer Lorenzini/REUTERS
Sampai akhirnya di ujung babak pertama, Jakub Jankto menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti. Wasit tak ragu memberikan hukuman untuk Sampdoria. Franck Kessie yang maju sebagai algojo melaksanakan tugasnya dengan baik. Milan unggul dengan skor 1-0 pada babak pertama.
Usai rehat, Sampdoria coba menekan pertahanan Milan. Salah satu peluang datang melalui Thorsby tetapi sundulannya masih melambung di atas gawang Milan.
Malah Milan yang mampu membuat gol kedua di laga kali ini. Tepatnya di menit ke-76, Samu Castillejo sukses menceploskan bola ke dalam gawang. Sodoran Ante Rebic dituntaskan dengan sepakan kaki kiri yang tak mampu digagalkan kiper Sampdoria.
Sampdoria vs AC Milan: Raih 3 Poin di Kandang Lawan, Rossoneri Belum Terkalahkan (143844)
Pertandingan Sampdoria vs AC Milan di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia, (6/12). Foto: Jennifer Lorenzini/REUTERS
Tuan rumah akhirnya bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-82. Melalui sepak pojok, tandukan Albin Ekdal tak bisa ditepis dengan sempurna oleh Donnarumma.
ADVERTISEMENT
Sampdoria coba menyerang guna menyamakan kedudukan. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta. Milan memenangi pertandingan dengan skor 2-1.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona