Bola & Sports
·
6 Juni 2020 16:01

Sandi Arta Samosir: Shin Tae-yong Ajarkan Lawan Rasa Lelah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sandi Arta Samosir: Shin Tae-yong Ajarkan Lawan Rasa Lelah (1792)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: Ferry Adi/kumparan
Sandi Arta Samosir termasuk satu dari 44 nama yang mengikuti training camp (TC) virtual Timnas U-19. Pemain Persija Jakarta U-18 tersebut mengaku banyak mendapat pelajaran dari Shin Tae-yong, yang kini menjadi pelatih 'Garuda Muda'.
ADVERTISEMENT
Salah satu yang selalu tersimpan di ingatan Sandi ialah bagaimana Shin terus-menerus menggelorakan semangat pantang menyerah dan melawan rasa lelah.
"Yang selalu saya ingat dari pelatih Shin, yakni setiap pemain harus kerja keras, tidak boleh menyerah saat latihan maupun pertandingan," kata Sandi seperti dilansir situsweb resmi Persija.
"Ketika kami lelah, kami mau tidak mau harus melawan itu. Selama napas masih ada, beliau mengingatkan harus melawan rasa lelah," imbuh Sandi.
Dengan dorongan semangat, gaya keras dan tegas Shin bisa dinikmati Sandi. Semakin nyaman Sandi berlatih di bawah kepemimpinan nakhoda asal Korea Selatan itu. Sebab, dampak positifnya pun mulai dia rasakan.
Sandi Arta Samosir: Shin Tae-yong Ajarkan Lawan Rasa Lelah (1793)
Pemain muda Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir. Foto: Media Persija
Sang gelandang saat ini merasa kemampuannya meningkat, terutama dari segi fisik. Tak heran, ia sangat antusias melahap semua menu latihan dari hari ke hari.
ADVERTISEMENT
Sandi ingin lebih baik. Harapannya, kerja keras selama TC Timnas U-19 berujung masuk skuat Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.
“Saya menjalani dengan gembira. Latihan di Timnas U-19 sangat berguna. Saya sudah tak canggung karena sebetulnya tak jauh berbeda dengan latihan di Persija. Yang penting semangat,” ujar Sandi.
TC virtual Garuda Muda sudah berlangsung sejak 14 Mei lalu. Pemusatan latihan nasional tersebut bertujuan menyiapkan tim menghadapi turnamen terdekat, yaitu Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada Oktober 2020.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.