Bola & Sports
·
7 Desember 2020 10:06

Sandy Walsh Cetak Gol Penyelamat Klubnya saat Hadapi Raksasa Belgia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sandy Walsh Cetak Gol Penyelamat Klubnya saat Hadapi Raksasa Belgia (15645)
searchPerbesar
Sandy Walsh. Foto: Instagram/@sandywalsh
Sandy Walsh, pesepak bola keturunan Indonesia, sukses menjadi pahlawan bagi timnya, KV Mechelen. Golnya di menit akhir membuat KV Mechelen terhindar dari kekalahan dengan skor 2-2.
ADVERTISEMENT
Pada Senin (7/12) dini hari WIB, KV Mechelen bertandang ke markas Standard Liege dalam lanjutan Belgian Pro League 2020/21. Di laga ini, Sandy dipercaya untuk tampil sepanjang 90 menit penuh.
Standard Liege bukanlah klub sembarangan. Bersama Anderlecht, Club Brugge, KRC Genk, mereka kerap mendominasi Liga Belgia. Standard Liege tercatat telah 10 kali menjuarai kompetisi.
Bertandang ke markas lawan, KV Mechelen harus tertinggal dua kali di menit 45 dan 78. Adapun KV Mechelen sempat memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti Joachim Van Damme di menit 63.
Jelang pertandingan berakhir, tepatnya di menit ke-88, kemelut terjadi di depan gawang Standard Liege. Sandy, yang saat itu sedang naik membantu serangan, berhasil menyepak bola muntah dengan kaki kanannya, dan sukses memperdaya penjaga gawang Arnaud Bodart.
ADVERTISEMENT
Sebiji gol Sandy di penghujung laga cukup untuk menyelamatkan KV Mechelen dari kekalahan. Pertandingan itu sendiri berakhir sama kuat 2-2.
Sandy Walsh Cetak Gol Penyelamat Klubnya saat Hadapi Raksasa Belgia (15646)
searchPerbesar
Sandy Walsh. Foto: Instagram/@sandywalsh
Gol itu sekaligus menjadi gol pertama Sandy bersama KV Mechelen. Sebagai informasi, musim ini Sandy baru saja bergabung ke KV Mechelen setelah bermain 3 musim bersama tim Liga Belgia lainnya yakni S.V. Zulte Waregem.
Adapun wacana naturalisasi Sandy belakangan kembali menjadi perbincangan. Kabar terbaru menyebut bahwa dokumen-dokumen kelengkapan Sandy akan segera dibahas bersama FIFA pada Januari mendatang.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.