Bola & Sports
·
18 Juli 2020 13:19

Satu Trofi Lagi, Sergio Ramos-Marcelo Samai Torehan Pemain Tersukses Real Madrid

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Satu Trofi Lagi, Sergio Ramos-Marcelo Samai Torehan Pemain Tersukses Real Madrid (89132)
Pemain Real Madrid Sergio Ramos mengangkat piala kemenangan pada La Liga Santander di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, (16/7). Foto: Sergio Perez REUTERS
Raihan gelar juara Real Madrid di Liga Spanyol musim 2019/20 memiliki makna tersendiri bagi Sergio Ramos dan Marcelo. Betapa tidak, dua nama itu kini tercatat telah meraih 22 trofi bersama Los Blancos.
ADVERTISEMENT
Marca melaporkan Ramos dan Marcelo kini bahkan hanya berjarak satu trofi lagi dari pemain tersukses sekaligus legenda Madrid, Paco Gento. Saat ini, Gento masih menjadi pemain Madrid dengan koleksi gelar terbanyak yakni 23 trofi.
Gento memperkuat Madrid pada 1953 hingga 1971. Pemain yang berposisi sebagai winger kiri ini, meraih 12 trofi Liga Spanyol, dua Copa del Rey, enam European Cup (kini Liga Champions), satu Intercontinental Cup, dan dua Latin Cup.
Meski lumayan terjal, kesempatan Ramos dan Marcelo untuk menyamai torehan Gento bukan tak mungkin datang pada ajang Liga Champions.
Satu Trofi Lagi, Sergio Ramos-Marcelo Samai Torehan Pemain Tersukses Real Madrid (89133)
Marcelo berlutut dan mengangkat tinju untuk mengingatkan kita semua akan ketidakadilan rasial. Foto: Pierre-Philippe Marcou/AFP
Saat ini, Madrid tertinggal 1-2 dari Manchester City dalam leg pertama babak 16 besar. Mereka akan menghadapi City pada leg kedua di Portugal pada 8 Agustus mendatang.
ADVERTISEMENT
Ramos dan Marcelo sejatinya datang pada musim yang berbeda di Ibu Kota Spanyol. Ramos datang dari Sevilla pada 2005, sementara Marcelo tiba di Madrid pada Desember 2006 dari klub Brasil, Fluminense.
Nama keduanya tercatat memenangi gelar juara perdana pada 2007. Ketika itu, Madrid yang diasuh Fabio Capello sukses menyabet trofi Liga Spanyol.
Satu Trofi Lagi, Sergio Ramos-Marcelo Samai Torehan Pemain Tersukses Real Madrid (89134)
Sergio Ramos merayakan gol Marcelo bersama para pemain Real Madrid. Foto: Reuters/Susana Vera
Selama masa baktinya dengan El Real, Ramos dan Marcelo total telah mengoleksi lima trofi Liga Spanyol, dua Copa del Rey, empat Liga Champions, tiga Piala Super Europa, dan empat Piala Super Spanyol.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.