kumparan
7 Desember 2018 19:04

Scholes Ragukan Kecocokan Zidane untuk Manchester United

Jose Mourinho
Ngumbe sik, Mou. (Foto: Reuters/Carl Recine)
Sebagai pelatih, Zinedine Zidane punya sentuhan sehebat ketika dia masih bermain dulu. Hanya dalam tempo dua setengah musim, Zidane mampu mempersembahkan sembilan trofi untuk Real Madrid. Walau begitu, tak semua orang percaya Zidane bisa menciptakan keajaiban serupa di Manchester United. Salah satunya adalah Paul Scholes.
ADVERTISEMENT
"Apakah Zidane orang yang pas? Di Real Madrid dia punya grup pemain yang sudah jadi dan siap memenangi gelar. Di sini pekerjaan yang menantinya benar-benar berbeda; dia harus membangun ulang kepercayaan diri skuat yang tampil di bawah standar. Di Real Madrid dia punya banyak pemain hebat, di sini dia harus mengulangi dari nol," kata Scholes dalam sebuah acara BT Sport.
Paul Scholes
Paul Scholes dipeluk rekan setimnya, Gary Neville, usai mencetak gol ke gawang Aston Villa. (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Zidane meninggalkan Real Madrid pada akhir musim 2017/18 lalu. Walau sempat dikait-kaitkan dengan jabatan direktur olahraga Juventus, nyatanya pria yang akrab disapa Zizou itu sama sekali belum bersentuhan lagi dengan sepak bola profesional.
Menurut putranya yang bermain untuk Rayo Majadahonda, Enzo Fernandez, Zidane tengah beristirahat. Namun, Enzo juga berkata bahwa ayahnya bakal segera kembali ke ingar bingar sepak bola.
ADVERTISEMENT
"Ayahku mencintai sepak bola dan dia senang melatih, itu sudah jelas. Tampaknya, sih, dia akan segera melatih lagi, tetapi sekarang dia sedang melakukan sesuatu yang memang perlu dia lakukan: beristirahat. Melatih Real Madrid adalah pengalaman indah baginya, tetapi pekerjaan itu sangat menguras energi. Makanya, sekarang dia butuh istirahat," papar Enzo kepada Diario AS.
Zinedine Zidane
Zidane dan trofi Liga Champions. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)
Musim 2018/19 sejauh ini sama sekali belum bisa dijinakkan oleh Jose Mourinho di Manchester United. Saat ini United berada di urutan delapan klasemen Premier League. Mereka baru punya koleksi 23 poin dengan selisih gol negatif dan ketertinggalan 18 angka dari Manchester City yang ada di puncak klasemen.
Maka, Mourinho pun digoyang dari sana-sini. Meskipun manajemen Manchester United sama sekali belum buka suara soal nasib Mourinho, sudah muncul selentingan kabar bahwa musim depan, ketika kontraknya habis, pria Portugal itu akan digantikan oleh Mauricio Pochettino yang sekarang menangani Tottenham Hotspur. Beberapa media termasuk The Guardian mengabarkan bahwa 'Iblis Merah' siap membayar 40 juta poundsterling untuk membajak Pochettino.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan