Real Madrid
5 Mei 2020 20:02

Sebelum Pensiun, Sir Alex Pernah Ingin Duetkan Ronaldo dan Bale di Man United

Sebelum Pensiun, Sir Alex Pernah Ingin Duetkan Ronaldo dan Bale di Man United (20195)
saSir Alex Ferguson menghadiri pertandingan Manchester United. Foto: AFP/Oli Scarff
Pernah membayangkan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale bermain bersama di Manchester United?
ADVERTISEMENT
Well, mungkin rada absurd untuk saat ini. Namun, siapa yang menyangka kalau Sir Alex Ferguson pernah berusaha mewujudkannya. Tepatnya di musim 2012/13, periode terakhirnya di United.
Hal ini diungkap oleh Patrice Evra. Kepada podcast UTD, mantan kapten United itu menceritakan ulang percakapannya dengan Ferguson soal misi mendatangkan Ronaldo dan Bale. Menariknya, Evra juga mengatakan bahwa Ronaldo juga telah setuju untuk kembali ke Old Trafford.
"Dia mengatakan: 'Saya yakin 99 persen kita akan memiliki Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Saya hanya perlu dua pemain ini untuk memenangi Liga Champions lagi'," kata Evra.
"Dan agar adil, ketika saya berbicara dengan Cristiano, saya bertanya kepadanya dan dia mengatakan 'ya' kepada bos, dan akan datang untuk bergabung dengan United. Dia memberi tahu saya soal ini."
Sebelum Pensiun, Sir Alex Pernah Ingin Duetkan Ronaldo dan Bale di Man United (20196)
Mantan penggawa Manchester United, Patrice Evra. Foto: John Sibley Livepic/File Photo
Kekalahan United dari Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions musim 2012/13 disinyalir jadi pemicu Ferguson. Kala itu Michael Carrick cs. keok dengan agregat 2-3 dan Ronaldo mencetak dua gol di antaranya.
ADVERTISEMENT
Ferguson sadar kualitas timnya tak cukup mumpuni untuk menandingi Madrid. Makanya dia berniat untuk memulangkan Ronaldo dan menggabungkannya dengan Bale.
Saat itu Bale memang sedang bagus-bagusnya. Bersama Tottenham Hotspur, dia kemudian mengakhiri musim 2012/13 dengan 21 gol. Winger asal Wales itu kemudian dikalungi tiga gelar sekaligus: Pemain Terbaik Premier League, lalu titel Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik PFA.
Dengan Bale yang sedang dalam puncak performanya plus Ronaldo yang telah matang, Ferguson yakin United bakal kembali menggamit 'Si Kuping Besar'.
Sayangnya, misi Ferguson itu tak pernah kesampaian. Bale justru bergabung dengan Ronaldo ke Madrid semusim setelahnya. El Real menebus Bale seharga 100 juta euro sekaligus membuatnya menjadi pemain termahal di dunia saat itu.
ADVERTISEMENT
Mulai dari situ Madrid memulai hegemoninya. Sinergi Bale dan Ronaldo menghasilkan empat gelar Liga Champions. Tiga di antaranya mereka raih secara beruntun.
Sebelum Pensiun, Sir Alex Pernah Ingin Duetkan Ronaldo dan Bale di Man United (20197)
Gareth Bale (kiri) bersama Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters/Jon Nazca
Yah, andai Ferguson berhasil mewujudkan keinginannya untuk menduetkan Bale dan Ronaldo di United, mungkin saja Manchester United yang akan jadi raja Liga Champions selama sedekade lalu, bukan Madrid.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!