Bola & Sports
·
29 Juni 2020 4:49

Sempat Tertinggal, Inter Milan Sukses Tundukkan Parma

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sempat Tertinggal, Inter Milan Sukses Tundukkan Parma (95691)
Cristiano Biraghi (kanan) berduel dengan Juraj Kucka (kiri) di laga Inter Milan vs Parma, Senin (29/6) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini
Inter Milan sukses meraih tiga poin saat bertandang ke markas Parma dalam lanjutan Serie A 2019/20. Nerazzurri berhasil mengalahkan Ducali Gialloblu dengan skor 1-1 pada Senin (29/6) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Gol-gol Inter diciptakan oleh Stefan de Frij (84') dan Alessandro Bastoni (87'). Adapun gol Parma berasal dari Gervinho (15').
Inter tetap berada di posisi tiga klasemen sementara Serie A dengan 61 poin. Sedangkan Parma tertahan di peringkat sembilan.
****
Inter menurunkan trio Romelu Lukaku, Christian Eriksen, dan Lautaro Martinez sebagai ujung tombak serangan. Lalu ada Cristiano Biraghi cs. yang siap mengirim bola dari belakang.
Sementara Parma bermain dengan skema 4-3-3. Ada Dejan Kulusevski, Andreas Cornelius, dan Gervinho dibantu Jasmin Kurtic cs. dari lini tengah.
Inter lebih banyak menguasai bola dibanding tim tuan rumah. Namun, Parma terbukti lebih mematikan. Gawang Inter sudah bobol di menit 15 pertandingan.
Adalah Gervinho yang membawa Parma unggul. Dia berhasil mencetak gol setelah mendapat bola kiriman jarak jauh dari Juraj Kucka.
ADVERTISEMENT
Gervinho lagi-lagi menjadi masalah buat Inter. 12 menit setelah gol pertama dia berhasil melewati jejeran bek Inter dan mengirim bola ke Cornelius yang berdiri bebas di depan Samir Handanovic. Namun, tendangan Cornelius masih melebar.
Inter berusaha mengejar ketinggalan di sisa babak pertama, tetapi ketatnya pertahanan Parma membuat skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
Kembali dari ruang ganti, Inter terus menggempur lini pertahanan Parma. Namun, baru menjelang laga berakhir mereka bisa membalik keadaan.
Adalah De Vrij yang berhasil menciptakan gol penyeimbang di menit 84. Gol tercipta berkat kerja sama cantik De Vrij dan Martinez.
Sempat Tertinggal, Inter Milan Sukses Tundukkan Parma (95692)
Lautaro Martinez beraksi di laga Inter Milan vs Parma, Senin (29/6) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini
Sial buat Parma. Kucka dihukum kartu merah dua menit setelahnya. Inter tak menyia-nyiakan kesempatan ini.
ADVERTISEMENT
Tiga menit setelah gol penyeimbang, Bastoni sukses membawa Inter unggul. Aksi Victor Moses mengalihkan perhatian lini pertahanan Parma membuat Bastoni berdiri bebas tanpa kawalan.
Skor 2-1 bertahan sampai pertandingan berakhir.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.