kumparan
20 Februari 2020 20:18

Sepekan TC Timnas Indonesia, Shi Tae-yong Berikan Latihan Operan Cepat

PTR - Latihan FIsik Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memantau latihan skuat asuhannya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Sebanyak 23 pemain menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia dengan komando Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (20/2/2020). Jumlah penggawa Garuda berkurang setelah 10 pemain dipulangkan ke klub masing-masing.
ADVERTISEMENT
Detailnya, tujuh pemain Bali United harus meninggalkan training camp (TC) Timnas lantaran ada agenda Piala AFC. Serdadu Tridatu dijadwalkan bertemu Svay Rieng (Kamboja) pada 25 Februari.
Dua pemain lain pulang ke PSM Makassar dengan alasan yang sama. Juku Eja juga tampil di Piala AFC menghadapi Shan United (Myanmar) pada 26 Februari.
Latihan Timnas Senior Indonesia
Pemain Timnas Indonesia mengikuti sesi latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Satu pemain lain yang ikut pulang, yaitu Teuku Muhammad Ichsan. Pemain 22 tahun itu harus kembali ke Bhayangkara FC karena masih demam.
Dengan komposisi yang ada, Shin Tae-yong menginstruksikan joging diselingi gim dalam pemanasan selama 15 menit. Setelah itu, pelatih 50 tahun tersebut memulai menu latihan operan pendek dan cepat.
Dua puluh pemain dibagi dua kelompok. Mereka melakukan operan satu sentuhan.
Latihan FIsik Timnas Indonesia
Pesepak bola Timnas Indonesia berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (17/2). Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Tak cuma itu, ketika memeragakan kepada anak buahnya, Shin juga memberi instruksi agar pemainnya bergerak setelah melakukan operan. Skema latihan itu kemudian diakhiri dengan dribel cepat.
ADVERTISEMENT
"Ya, seperti itu, bagus," ujar Shin saat mengamati pasukannya.
Nakhoda asal Korea Selatan itu juga tak melepaskan perhatian kepada tiga kiper yang dimilikinya. Ia tampak mendekati gawang tempat berlatih ketiga kiper yang dikomandoi Kim Hae-woon bersama Yoo Jae-hoon dan Sahari Gultom.
Andritany Ardhiyasa, Adi Satrio, dan Muhammad Riyandi digembleng latihan mengantisipasi bola udara. Berikutnya, mereka dijejali peningkatan refleks mengantisipasi tiga tembakan beruntun.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan