Bola & Sports
·
1 Juli 2020 8:45

Sergio Busquets: Barcelona Bakal Kesulitan Memenangi La Liga

Konten ini diproduksi oleh
Sergio Busquets: Barcelona Bakal Kesulitan Memenangi La Liga (5466)
Aksi Sergio Busquets dalam pertandingan Barcelona. Foto: OSCAR DEL POZO / AFP
Barcelona gagal meraih poin penuh saat menjamu Atletico Madrid, Rabu (1/7). Alhasil, Blaugrana gagal menyalip Real Madrid di puncak klasemen La Liga.
ADVERTISEMENT
Hal ini membuat Sergio Busquets seakan patah arang dan mengatakan kans Barcelona jadi juara La Liga sudah tipis. Padahal, Barcelona masih memiliki sisa lima pertandingan di La Liga.
"Jadi begini, akan sangat sulit untuk memenangi titel liga kalau kita terus kehilangan dua poin di setiap pertandingan. Meski begitu, kami akan terus berusaha sampai akhir," ucap Busquets, seperti dilansir Goal International.
"Kami paham bahwa hal itu akan sulit dilakukan. Namun, kami belum menyerah. Mereka [Atletico] memang lawan yang sulit," sambungnya.
Sergio Busquets: Barcelona Bakal Kesulitan Memenangi La Liga (5467)
Lionel Messi dan Sergio Busquets merayakan gol bunuh diri yang dicetak oleh Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, (30/6). Foto: Albert Gea/REUTERS
Busquets menambahkan bahwa jeda akibat COVID-19 mempengaruhi performa Barcelona. Ini terbukti dengan penampilan angin-anginan skuat asuhan Quique Setien itu sejak kompetisi kembali bergulir di Spanyol.
"Sebelum jeda akibat COVID-19 kami berada dalam situasi yang sempurna. Sekarang, sejak kompetisi kembali bergulir, kami ada di posisi sebaliknya," kata Busquets.
ADVERTISEMENT
"Kami bisa bermain dengan baik di beberapa laga, tetapi malah kalah di pertandingan lain."
"Kehilangan poin sekarang dan akhir pekan lalu berarti kami tertinggal agak jauh dalam persaingan merebut titel. Saya merasa kami bermain dengan baik, tetapi sayangnya kami tak bisa meraih tiga poin," lanjut dia.
Sudah dua pertandingan beruntun Barcelona gagal meraih poin penuh. Sebelumnya, Barcelona ditahan imbang Celta Vigo pada akhir pekan lalu.
Rentetan hasil imbang itu membuat Barcelona berada di posisi kedua klasemen dengan 70 poin. Tertinggal satu poin dari Madrid di puncak klasemen.
Los Blancos punya kesempatan menambah jarak dari Barcelona. Zinedine Zidane cs. punya tabungan satu pertandingan melawan Getafe. Mereka baru akan bermain pada Jumat (3/7).
ADVERTISEMENT
Walau demikian, Busquets mengaku skuat Barcelona tetap bersemangat untuk mengejar Madrid.
"Kami akan selalu bekerja keras dan bersiap untuk laga selanjutnya. Hasil imbang ini memang tidak optimal, tetapi kami meraih itu setelah menghadapi salah satu tim terbaik di dunia," imbuh Busquets.
Selanjutnya, Barcelona akan menghadapi Villarreal pada Senin (6/7).
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.