kumparan
Bola & Sports20 Februari 2020 20:57

Sergio Farias tentang Kartu Merah Persija: Saya Tak Suka Bicara Soal Wasit

Konten Redaksi kumparan
NOT COVER-Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta
Pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate, berusaha melewati pemain Persija Jakarta pada final Piala Gubernur Jatim di Gelora Delta Sidoarjo. Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Persija Jakarta harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-30 di final Piala Gubernur Jatim 2020. Persoalan itu menyusul dikartu merahnya Ryuji Utomo karena melanggar David Da Silva saat Persebaya melakukan serangan balik.
ADVERTISEMENT
Jika menilik tayangan ulang, Ryuji tampak tak mesti mendapat kartu merah. Sebab, di sisi yang bersamaan ada Maman Abdurrahman yang berada di belakang Ryji beberapa langkah.
Akan tetapi, wasit Dwi Purba yang memimpin jalannya laga punya putusan lain. Pengadil asal Jawa Tengah itu langsung memberikan kartu merah langsung.
COVER, Sergio Farias
Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias. Foto: Persija Jakarta
Pelatih Persija, Sergio Farias, enggan membicarakan soal insiden tersebut. Meski keputusan wasit bisa diragukan, ia memilih irit bicara.
''Saya tidak mau dan tidak suka berbicara soal [keputusan] wasit,'' kata Farias di Media Centre Stadion Gelora Delta, Kamis (20/2).
Bermain dengan 10 pemain, Persija sempat menyamakan kedudukan 1-1 via gol Marko Simic. Akan tetapi, setelahnya Persebaya mencetak tiga gol melalui Makan Konate, Ricky Kambuaya, serta Mahmoud Eid.
ADVERTISEMENT
Persebaya sukses menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020. Gelar juara itu didapat setelah menundukkan Persija di partai final dengan skor 4-1.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan