Bola & Sports
·
21 September 2020 14:08

Seru! Hujan Gol di Liga Inggris Akhir Pekan Lalu

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Seru! Hujan Gol di Liga Inggris Akhir Pekan Lalu (12229)
Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min dan Harry Kane saat tampil melawan Southampton pada lanjutan Liga Inggris di St Mary's Stadium, Southampton, Inggris. Foto: Justin Tallis/REUTERS
Liga Inggris edisi 2020/21 baru dimulai. Tetapi, keseruan sudah terasa sejak matchweek kedua. Ya, dari delapan laga di akhir pekan lalu, ada 39 gol tercipta.
ADVERTISEMENT
Parade gol di laga Liga Inggris akhir pekan lalu dimulai dari duel Everton vs West Brom. Ada tujuh gol tercipta di pertandingan yang berakhir dengan skor 5-2 untuk The Toffes.
Selanjutnya ada Leeds United vs Fulham yang juga ramai gol. Sama seperti pertandingan sebelumnya, tercatat ada tujuh gol di laga tersebut. Leeds berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.
Kemudian ada empat gol hadir di laga Manchester United vs Crystal Palace yang ditutup dengan skor 1-3. Sementara Arsenal vs West Ham yang berakhir dengan skor 2-1 menjadi salah satu pertandingan dengan jumlah gol paling sedikit.
Seru! Hujan Gol di Liga Inggris Akhir Pekan Lalu (12230)
Ekspresi pemain Crystal Palace usai melawan Manchester United. Foto: Shaun Botterill/Reuters
Lagi-lagi ada tujuh gol tercipta saat Southampton menjamu Tottenham Hotspur. The Lilywhites keluar sebagai pemenang dari duel itu dengan skor 2-5.
ADVERTISEMENT
Tambahan tiga gol lain datang dari laga Newcastle vs Brighton. Bermain di St James' Park, The Magpies tumbang 0-3.
Sementara itu, hanya dua gol tercipta di laga Chelsea vs Liverpool. Big match tersebut menjadi penyumbang gol paling sedikit pada akhir pekan lalu.
Seru! Hujan Gol di Liga Inggris Akhir Pekan Lalu (12231)
Selebrasi pemain Liverpool Sadio Mane usai mencetak gol ke gawangChelsea pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge, London, Inggris. Foto: Michael Regan/REUTERS
Lalu ada kiriman enam gol dari Leicester vs Burnley dini hari WIB tadi. Leicester berhasil menang dengan skor 4-2 sekaligus membuat total gol di laga Premier League akhir pekan lalu mencapai 39.
Dengan jumlah 39 gol itu, rata-ratanya setiap laga menghasilkan 4,9 gol. Per Opta, angka tersebut memecahkan rekor rata-rata gol per laga pada akhir pekan di era Premier League.
Son Heung-min menjadi pencetak gol terbanyak di laga Liga Inggris akhir pekan lalu. Setelah empat kali membobol gawang The Saints, ia melesat ke posisi atas daftar top skor Premier League musim ini.
ADVERTISEMENT
Di belakang Son, ada Dominic Calvert-Lewin yang mengemas hat-trick saat Everton mengalahkan West Brom.
Menariknya, jumlah gol pada matchweek kedua Premier League ini mungkin bertambah banyak. Pasalnya, masih ada dua pertandingan yang belum digelar.
Adapun dua laga itu adalah Aston Villa vs Sheffield United dan Wolves vs Manchester City. Kedua pertandingan itu akan digelar pada dini hari WIB nanti.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.