Bola & Sports
·
13 Januari 2021 12:46

Shin Tae-yong Akhirnya Putuskan Bikin Akun Instagram, Ini Alasannya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Shin Tae-yong Akhirnya Putuskan Bikin Akun Instagram, Ini Alasannya (21979)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong hadir saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1). Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, semula tak memiliki akun media sosial. Namun, baru-baru ini, manajer asal Korea Selatan ini mengubah keputusannya.
ADVERTISEMENT
Hal itu diketahui usai Shin mendeklarasikannya di laman PSSI. Pelatih 51 tahun itu juga menyertakan alasannya.
''Saya akhirnya memang membuat akun Instagram, sebelumnya tidak punya sosial media (sosmed). Alasannya membikin Instagram karena ingin menunjukkan perkembangan sepak bola Indonesia dan kegiatan sehari-hari saya,'' ujar Shin.
''Saya hanya membuat akun Instagram saja, tidak untuk sosmed lainnya. Dan saya pegang sendiri akun instagram saya," dia menjelaskan.
Shin Tae-yong Akhirnya Putuskan Bikin Akun Instagram, Ini Alasannya (21980)
Ilustrasi aplikasi Instagram. Foto: Solen Feyissa via Unsplash
Bicara media sosial di kalangan sepak bola, dewasa ini memang tak bisa dipisahkan. Di Indonesia saja, platform semisal Twitter, Instagram hingga Facebook jadi media untuk membagikan sejumlah kegiatan.
Namun demikian, media sosial juga bak pisau bermata dua. Bagi yang cermat menggunakan, tentu akan bermanfaat bagi si pengguna. Bila sebaliknya, justru akan pesakitan.
ADVERTISEMENT
Sejumlah kasus yang datang dari media sosial juga sempat menjerat pesepak bola. Tentu masih segar dalam ingatan bagaimana media sosial 'membunuh' karier eks pemain Timnas U-19 yakni Yudha Febrian dan Serdy Fano yang akhirnya ditendang dari skuat 'Garuda Muda'.
---