Bola & Sports
·
28 Oktober 2020 14:42

Shin Tae-yong Isyaratkan Panggil Bagus Kahfi untuk TC Timnas U-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Shin Tae-yong Isyaratkan Panggil Bagus Kahfi untuk TC Timnas U-19 (4712)
Selebrasi pemain timnas Indonesia U-19 Bagus Kahfi usai mencetak gol ke gawang timnas China U-19 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019). Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Timnas U-19 Indonesia telah kembali usai menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Pemain-pemain akan dikembalikan ke klub dan diberikan waktu untuk istirahat.
ADVERTISEMENT
Nantinya, PSSI akan kembali menggelar pemusatan latihan di luar negeri. Belanda jadi salah satu negara yang sedang dibidik oleh federasi.
Terkait pemusatan latihan yang baru nanti, Pelatih Shin Tae-yong tak akan banyak mengubah susunan pemainnya. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu mengisyaratkan akan memanggil penyerang Barito Putera yang baru pulih dari cedera Bagus Kahfi.
Shin Tae-yong Isyaratkan Panggil Bagus Kahfi untuk TC Timnas U-19 (4713)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: Ferry Adi/kumparan
"Untuk pergantian pemain, tidak akan banyak tetapi pastinya ada beberapa pemain yang digantikan. Untuk seleksi pemain, tidak bisa memantau pemain di kompetisi karena belum bergulir. Mungkin lewat coaching staff yang ada di Timnas," Shin Tae-yong kepada wartawan.
"Untuk Bagus Kahfi, sejujurnya beberapa kali dengar juga tentang kondisi badan dia. Tetapi, harus kita cek ulang dengan dokter tim yang akan hubungi bagus juga. Setelah itu kalau bisa ikuti latihan, akan diseleksi juga dan dilihat untuk kita cek Bagus Kahfi," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Bagus mengalami patah kaki dan pergeseran ligamen di bagian kiri saat melakoni laga Garuda Select vs Reading U-18 pada Maret 2020. Cedera terjadi setelah ia melakukan duel udara dengan Michael Stickland.
Ia kemudian melakukan pemulihan cedera di Inggris, tepatnya di The Lewin Sports Injury Clinic. Sekarang, Bagus sudah pulih dan siap kembali merumput.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona