Bola & Sports
·
13 Januari 2021 12:13

Shin Tae-yong ke Pemain Timnas U-19: Kalian Generasi Penerus U-23 & Senior

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Shin Tae-yong ke Pemain Timnas U-19: Kalian Generasi Penerus U-23 & Senior (12407)
Latihan perdana Timnas U-19 berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/11). Foto: Twitter/@pssi
Timnas U-19 Indonesia telah merampungkan pemusatan latihan alias TC di Spanyol, Selasa (12/1). Waktu ini lebih cepat dari rencana awal karena diagendakan akan dilakukan hingga 31 Januari.
ADVERTISEMENT
Grafik pandemi corona di Spanyol yang kian meningkat membikin sejumlah agenda yang telah disusun batal. Satu yang nyata adalah tak ada uji tanding.
Namun demikian, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, tetap mengapresiasi perkembangan pemain. Menurut dia, selama TC, David Maulana dan kolega sudah bekerja maksimal.
''Kami harap pemain terus bersemangat, kerja keras serta selalu bermain maksimal. Mereka kariernya masih panjang dan menjadi generasi penerus Timnas Indonesia U-23 maupun senior,'' kata Shin di laman PSSI, Rabu (13/1).
Shin Tae-yong ke Pemain Timnas U-19: Kalian Generasi Penerus U-23 & Senior (12408)
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri bersama pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong saat berad di Kroasia. Foto: Dok: Pribadi
Timnas U-19 semula dipersiapkan menyongsong Piala Dunia U-20 2021. Namun, karena pandemi COVID-19, perhelatan tersebut ditunda menjadi 2023.
Praktis, mereka yang tengah bersiap tak lagi bisa berpartisipasi di ajang tersebut. Sebab, merujuk regulasi usia, mereka sudah tak lagi bisa turut serta.
ADVERTISEMENT
Dengan demikian, pemain-pemain yang saat ini berseragam Timnas U-19 akan naik kelas ke Timnas U-23. Mereka bisa berlaga di sejumlah ajang semisal Piala AFF, Piala Asia, dan SEA Games serta Asian Games.

Timnas U-19 Kembali TC Februari 2020

Sepulangnya dari Spanyol, para pemain akan kembali menjalani pemusatan latihan. Rencananya, pemain akan kembali berkumpul pada Februari 2021.
Selain uji tanding, Shin berharap para pemain bisa menjalani uji tanding. Untuk itu, dia telah membuka pembicaraan kepada Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.
''Tentu bila ada pertandingan uji coba pemain akan semakin berkembang,'' ucap Shin.
---