Bola & Sports
·
28 Oktober 2020 16:28

Shin Tae-yong Masih Cari Gelandang untuk Timnas U-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Shin Tae-yong Masih Cari Gelandang untuk Timnas U-19 (208069)
Pelatih Timnas Indonesia senior yang baru Shin Tae-Yong menghadiri acara perkenalan ke media di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12). Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Timnas U-19 Indonesia sudah selesai melakoni pemusatan latihan di Kroasia. Di sana, anak-anak asuh Shin Tae-yong telah mengalami banyak peningkatan baik itu dari hasil maupun permainan.
ADVERTISEMENT
Selama di Kroasia, Witan Sulaeman dan kolega sudah melakukan 11 kali uji tanding baik itu menghadapi negara maupun klub lokal. Dari 11 laga uji tanding itu, pasukan Shin Tae-yong sukses membuat lima kemenangan dan tiga kali imbang.
Shin Tae-yong Masih Cari Gelandang untuk Timnas U-19 (208070)
Gelandang Timnas U-19, Kelana Mahesa )kanan). Foto: Media PSSI
Meski begitu, Shin Tae-yong merasa masih perlu ada yang dibenahi dalam skuatnya. Untuk pemusatan selanjutnya, Shin berencana mencari seorang gelandang baru. Hal itu diutarakan oleh Direktur Teknik Timnas U-19, Indra Sjafri.
"Kami sudah berdiskusi, ada tren peningkatan yang bagus. Mental mereka sudah mendekati 80 persen alhamdulillah," ujar Indra kepada wartawan.
"Mudah-mudahan ini terus meningkat. Kami soroti memang, baik itu Shin Tae-yong dan juga dibantu tim analisis dari Korea Selatan sehingga bisa dilihat taktik dan strategi."
Shin Tae-yong Masih Cari Gelandang untuk Timnas U-19 (208071)
Pemain Timnas Indonesia U-19 David Maulana berusaha melewati pemain timnas Timor Leste U-19 pada laga Pra Piala Asia di Stadion Madya GBK, Jakarta. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
"Bek yang miliki sudah bisa bermain tenang, namun Shin Tae-young bilang akan cari pemain di posisi gelandang. Penyerang sudah cukup. Kiper sudah baik tapi harus ditingkatkan," tutup Indra.
ADVERTISEMENT
Selama uji tanding di Kroasia, Shin memang terus melakukan rotasi di lini tengah. David Maulana yang menjadi andalan saat di era Fakhri Husaini acap kali diganti oleh Beckham Putra, Brylian Aldama, atau M Kanu. Sebenarnya, Timnas U-19 memiliki stok gelandang lain dalam diri Kelana Mahessa.
Kelana memulai debutnya bersama Timnas U-19 di laga melawan Hajduk Split U-19. Kala itu, penampilan apiknya juga berhasil mengundang pujian Pelatih Shin Tae-yong.
Bermain sebagai gelandang bertahan, Kelana mampu tampil tenang serta langsung nyetel dengan gaya bermain rekan-rekan Timnas U-19.
Namun, kehadiran Kelana belum memuaskan Shin. Toh, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu masih mencari gelandang.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
ADVERTISEMENT