Bola & Sports
·
27 Oktober 2020 13:18

Shin Tae-yong Minta Istirahat, Segera Pulang ke Korsel

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Shin Tae-yong Minta Istirahat, Segera Pulang ke Korsel (68667)
Skuat Timnas U-19 dalam laga persahabatan di Kroasia. Foto: PSSI
Pelatih Shin Tae-yong akan segera pulang ke Korea Selatan setelah pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di Kroasia selesai. Skuat 'Garuda Muda' dikabarkan akan mendarat di Indonesia pada Selasa (27/10) sore WIB.
ADVERTISEMENT
Mereka akan kembali ke Indonesia setelah berlatih keras di Kroasia sejak akhir Agustus 2020. Di sana, Timnas U-19 menjalani 11 uji tanding dengan mencatat 5 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 3 kali kekalahan.
"Tanggal 1 [November] Shin Tae-yong meminta waktu istirahat pulang ke Korea," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Selasa (27/10).
Meski pulang kampung ke Korsel, Shin tetap akan memimpin latihan Timnas U-19 secara virtual. Hal itu tak lepas dari belum bergulirnya lanjutan Liga 1 musim ini.
Shin Tae-yong Minta Istirahat, Segera Pulang ke Korsel (68668)
Pelatih Timnas Indonesia senior yang baru Shin Tae-Yong menghadiri acara perkenalan ke media di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12). Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
"Ini 'kan ada waktu kosong, kalau ada kompetisi, pemain bisa menjaga penampilan bahkan bisa meningkatkannya. Sekarang Shin Tae-yong punya program latihan virtual, tapi itu tentu berbeda," kata Iriawan.
"Mereka [pemain] 'kan kembali ke rumah masing-masing ada waktu sebulan yang cukup lama sebelum kami seharusnya ke Prancis tapi kemudian batal. Jadi sekarang anak-anak latihan virtual sementara [sambil] sekali kali kita panggil kembali," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Timnas U-19 dijadwalkan berangkat ke Prancis untuk TC dan mengikuti Turnamen Toulon pada Desember 2020. Namun, turnamen tersebut batal digelar karena situasi virus corona di sana.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.