Bola & Sports
·
14 Januari 2021 20:28

Shin Tae-yong Mohon ke Polisi Izinkan Kompetisi Berjalan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Shin Tae-yong Mohon ke Polisi Izinkan Kompetisi Berjalan (129339)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong hadir saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1). Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta pihak kepolisian untuk segera memberikan izin agar kompetisi bisa kembali berjalan.
ADVERTISEMENT
Permohonan itu diungkapkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut dalam sebuah video yang diunggah akun Twitter resmi PSSI pada Kamis (14/1) malam.
“Sebagai pelatih Timnas, Saya mohon, tolong, kepada pihak yang terkait (polisi), agar liga dapat cepat berjalan,” ujar Shin Tae-yong.
Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang direncanakan akan bergulir pada Oktober tahun lalu akhirnya batal terlaksana. Hingga saat ini, belum ada kejelasan kapan liga akan dimulai.
PSSI masih belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian karena masih tingginya angka penyebaran virus corona.
Shin amat menyayangkan ketiadaan kompetisi di Indonesia. Pasalnya, para pemain hanya bisa menunjukkan potensinya jika liga berjalan.
“Sayang sekali liga Indonesia atau kompetisi tahun 2020 itu tidak bisa bergulir karena pandemi. Semoga liga bisa bergulir di tahun 2021,” ucap Shin.
Shin Tae-yong Mohon ke Polisi Izinkan Kompetisi Berjalan (129340)
Sambut Kelanjutan Liga 1, Persita Tangerang Jalani Latihan Pekan Depan. Foto: Dok. Media Persita
“Bagaimana pun juga, dengan adanya liga, para pemain Indonesia dapat menunjukkan potensinya,” tandasnya.
ADVERTISEMENT
PT Liga Indonesia Baru (LIB) dijadwalkan bertemu dengan seluruh klub Liga 1 pada Jumat (15/1) besok.
Pertemuan itu diagendakan membicarakan kelanjutan kompetisi yang nantinya akan direkomendasikan kepada Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk diputuskan.
Penulis: Jodi Hermawan