kumparan
12 Februari 2020 20:18

Shin Tae-yong Pantau Piala Gubernur Jatim untuk Melihat Kualitas Pemain

Shin Tae-yong, POTRAIT
Shin Tae-yong. Foto: AFP/ Jung Yeon-je
Pertandingan Piala Gubernur Jatim, Bhayangkara FC vs Persebaya, di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (12/2/2020), menjadi momen penting buat Manajer-Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Beserta enam stafnya, ia duduk di bangku VVIP stadion memantau pemain-pemain yang berlaga.
ADVERTISEMENT
Keberadaan Shin di stadion dibeberkan oleh Madura United lewat unggahan di akun Instagram mereka. Tentu saja, Shin dan stafnya datang untuk melakukan scouting. Namun, ia melakukannya bukan untuk mencari pemain buat Timnas Indonesia saja.
"Kedatangan saya ke Madura mau melihat pemain. Bukan pemain Timnas Indonesia saja, tetapi para pemain secara keseluruhan," kata Shin kepada jurnalis.
"Saya beserta staf ingin melihat kualitas dan kondisi pemain seperti apa," kata dia menambahkan.
Selain menyaksikan pertandingan dan memantau para pemain, Shin juga memiliki agenda lain. Ia menyempatkan diri bertemu dengan Pelatih Persebaya, Aji Santoso, dan Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.
Shin Tae-Yong, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan
Pelatih Timnas Indonesia senior yang baru Shin Tae-Yong menghadiri acara perkenalan ke media di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12). Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Pada pertemuan itu, Shin membahas soal pemain dari kedua klub yang mendapatkan panggilan pemusatan latihan di Jakarta pada 13 hingga 23 Februari mendatang. Dalam kurun waktu 10 hari itu Persebaya akan kehilangan dua pemain, yakni Hansamu Yama dan Rachmat Irianto. Sementara, Madura United bakal melepas Fachruddin Aryanto.
ADVERTISEMENT
"Anda semua tahu bahwa pemusatan latihan nanti memang di luar agenda FIFA. Oleh karena itu saya datang ke sini untuk berbicara dengan pelatih agar mereka mengizinkan para pemainnya ke Timnas Indonesia," kata Shin.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan