Bola & Sports
·
23 Oktober 2020 16:19

Shin Tae-yong Saring 30 Nama Pemain Keturunan untuk Perkuat Timnas U-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Shin Tae-yong Saring 30 Nama Pemain Keturunan untuk Perkuat Timnas U-19 (25277)
Shin Tae-yong saat melatih Timnas U-19 Indonesia di Kroasia. Foto: Dok. PSSI
Shin Tae-yong memastikan bakal terus berburu pemain keturunan untuk masuk ke dalam skuatnya di Timnas U-19 Indonesia. Sejauh ini, sudah ada empat nama pemain keturunan yang mengikuti pemusatan latihan di Kroasia.
ADVERTISEMENT
Keempat pemain itu adalah Jack Brown, Elkan Baggott serta kakak-beradik Kelana Mahessa dan Luah Mahessa. Jack berangkat ke Kroasia sejak awal, sementara Elkan dan duo Mahessa menyusul.
Setelah menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia, skuat 'Garuda Muda' bakal kembali pekan depan. Mereka kemudian dijadwalkan kembali melakoni pemusatan latihan di Prancis pada Desember sekaligus mengikuti Turnamen Toulon.
Seusai pulang dari Kroasia, Shin pun akan melakukan evaluasi selama menjalani latihan dan uji coba di Kroasia. Salah satu bentuk evaluasi tersebut yakni dengan memanggil nama-nama baru yang akan diberangkatkan ke Prancis.
Khusus untuk pemain keturunan, sejauh ini Shin telah menyaring 30 nama. Dua di antaranya adalah Kelana dan Luah Mahessa yang telah melakoni debut untuk Timnas U-19 pada Selasa (20/10) lalu.
ADVERTISEMENT
"Pasti akan ada penyaring dan evaluasi. Kemungkinan ada pemain baru, termasuk pemain keturunan. Sejauh ini, ada 30 pemain keturunan yang kami pantau," ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, ketika dihubungi kumparan, Jumat (23/10).
Shin Tae-yong Saring 30 Nama Pemain Keturunan untuk Perkuat Timnas U-19 (25278)
Pemain baru Timnas Indonesia U-19 Luah Mahessa dan Kelana Mahessa. Foto: Instagram/@pssi
"Ke-30 nama itu kami lihat rekaman video permainannya satu per satu, lalu akan diputuskan mana yang akan dipanggil. Semua berbasis di Eropa," ucap mantan pelatih Timnas U-19 dan U-23 ini.
Timnas U-19 akan menghadapi dua turnamen besar pada tahun depan. Mereka lebih dulu bertarung di Piala Asia U-19 2020 pada Februari, sebelum turun di Piala Dunia U-20 2021 pada Mei.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.