kumparan
3 Desember 2019 16:37

Siarkan Piala Eropa 2020, Mola TV Gandeng IndiHome

Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso
Mola TV memegang hak siar Piala Eropa 2020. Foto: Bili Pasha Hermani/kumparan
Mola TV telah mengumumkan bahwa mereka resmi menjadi penyandang hak eksklusif gelaran Piala Eropa 2020. Artinya, mereka akan menjadi satu-satunya broadcaster Indonesia yang menayangkan turnamen paling akbar se-Benua Biru tersebut.
ADVERTISEMENT
Dari total 51 pertandingan di Piala Eropa, 12 di antaranya hanya akan disaksikan via Mola TV. Rinciannya: 9 laga di putaran pertama, dua laga fase 16 besar, dan satu duel di perempat final. Khusus tiga pertandingan fase gugur bakal ditentukan lebih lanjut.
Oh, ya, tayangan Piala Eropa 2020 tersedia secara cuma-cuma bagi para pengguna Mola Polytron Streaming Box dan Mola Polytron Smart TV.
Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso
Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso. Foto: Bili Pasha Hermani/kumparan
Mola TV juga menggandeng salah satu layanan yang disediakan oleh Telkom Group, IndiHome, sebagai mitra pertama mereka. Dengan kata lain, para pelanggan IndiHome nantinya bisa menyaksikan gelaran Piala Eropa melalui aplikasi khusus.
"IndiHome adalah salah satu penyedia layanan internet milik Telkom yang terbesar dan terbaik di Indonesia. Dengan hadirnya aplikasi 2020 Mola TV di perangkat IndiHome, kami memastikan para pelanggan mereka bisa menikmati 51 tayangan langsung dan tayangan ulang plus highlight Piala Eropa yang lengkap tanpa harus membeli perangkat Mola Polytron," kata Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola TV.
ADVERTISEMENT
Sementara, Aulia Ersyah Marinto dari pihak IndiHome menanggapi kerja sama itu dengan optimistis. Cukup logis, sih, mengingat gelaran Piala Eropa menjadi salah satu ajang empat tahunan yang paling dinantikan oleh para pencinta sepak bola di Indonesia.
"Indihome menyambut baik kolaborasi penayangan Piala Eropa ini karena kami memahami bahwa antusiasme penggemar sepak bola di Indonesia sangat tinggi--terutama untuk turnamen Euro 2020 yang selalu dinantikan empat tahun sekali," tutur Aulia.
Euro 2020
Trofi Piala Eropa siap diperebutkan di Euro 2020. Foto: AFP/Attila Kisnebedek
"Didukung dengan infrastruktur dan cakupan jaringan yang sudah tersedia di 418 kota dan kabupaten di Indonesia, IndiHome berkomitmen untuk terus berinovasi menghasilkan sajian program yang menarik dan menghibur bagi masyarakat seperti Euro 2020," tambahnya.
Berikut laga penyisihan Euro 2020 yang disiarkan eksklusif Mola TV:
ADVERTISEMENT
Minggu (14/6/2020): Inggris vs Kroasia
Senin (15/6): Spanyol vs Swedia
Selasa (16/6): Prancis vs Jerman
Rabu (17/6): Italia vs Swiss
Kamis (19/6): Inggris vs Pemenang play-off Grup C
Jumat (20/6): Portugal vs Jerman
Sabtu (21/6): Italia vs Wales
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan