kumparan
19 September 2019 10:06

Simeone Apresiasi Semangat Juang Atletico

Diego Simeone
Diego Simeone memberi instruksi pada para pemain Atletico Madrid dalam laga menghadapi Juventus. Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai anak-anak asuhnya 'lebih dari sekadar pantas' untuk mendapat hasil imbang 2-2 dalam pertandingan Liga Champions melawan Juventus.
ADVERTISEMENT
Kamis (19/9/2019) dini hari WIB, Atletico menjamu Juventus di Estadio Metropolitano. Pada laga itu tuan rumah tertinggal lebih dulu lewat gol Blaise Matuidi dan Juan Cuadrado. Namun, mereka berhasil bangkit dan memaksakan hasil imbang melalui aksi Stefan Savic dan Hector Herrera.
Simeone mengakui bahwa dalam pertandingan itu para pemainnya sempat tampil tak sesuai harapan. Akan tetapi, dia puas dengan cara timnya merespons ketertinggalan.
"Pada babak pertama kami seperti kehilangan sesuatu dan setelah turun minum Juventus mengambil kendali pertandingan. Namun, aku suka dengan semangat pantang menyerah para pemainku. Mereka bertarung dengan hebat untuk mendapat poin," kata Simeone, dilansir Football-Italia.
"Kami selalu berusaha menciptakan situasi untuk menyakiti Juventus. Jose Maria Gimenez hampir melakukannya, begitu pun dengan Vitolo dan Angel Correa. Jadi, bagiku para pemain lebih dari sekadar pantas untuk mendapat hasil ini."
ADVERTISEMENT
"Bagiku, hasil ini tidak baik tetapi juga tidak buruk. Juventus adalah lawan tangguh dengan pengalaman lebih kaya. Usia rata-rata pemain mereka 29, sementara kami 24."
"Pengalaman sangat membantu di level ini dan itulah mengapa pertandingan seperti ini akan membantu kami di masa depan. Yang terpenting adalah kami tak pernah kehilangan intensitas dan tetap percaya pada karakter kami," lanjutnya.
Bagi Juventus, hasil imbang 2-2 di Metropolitano ini adalah peningkatan dibanding musim lalu, ketika masih dilatih Max Allegri, di mana mereka kalah 0-2. Dalam kesempatan kali ini Juventus bertandang ke markas Atletico dengan filosofi berbeda di bawah Maurizio Sarri.
"Sarri masih butuh waktu untuk mendapatkan apa yang sebelumnya dia raih bersama tim-tim lain. Namun, Juventus akan selalu berbahaya. Kalaupun tampak kesulitan, mereka cuma butuh dua peluang untuk mencetak dua gol," ucap Simeone.
ADVERTISEMENT
"Mereka sama sekali tidak pernah kehilangan ketenangan di Liga Champions. Dengan pemain-pemain yang dimiliki, mereka bisa melaju sampai jauh. Kita lihat saja," tutup pria berjuluk Cholo tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan