Bola & Sports
·
16 April 2021 8:24

Slavia Praha vs Arsenal: Absen, Pierre-Emerick Aubameyang Ternyata Kena Malaria

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Slavia Praha vs Arsenal: Absen, Pierre-Emerick Aubameyang Ternyata Kena Malaria (113199)
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Foto: Hannah Mckay/Reuters
Pierre-Emerick Aubameyang masih harus absen membela Arsenal saat jumpa Slavia Praha di leg kedua perempat final Liga Europa 2020/21. Ia terlihat sedang terbaring di rumah sakit karena menderita malaria.
ADVERTISEMENT
Aubameyang mengumumkan hal tersebut lewat instagram pribadinya pada Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. Ia terkena penyakit itu saat sedang menjalankan tugas negara bersama Timnas Gabon pada Maret lalu.
Aubameyang mencetak satu gol saat Gabon mengalahkan Republik Demokratik Kongo 3-0 di Kualifikasi Piala Afrika pada 25 Maret. Namun, ia absen saat Gabon dikalahkan Angola 0-2 empat hari setelahnya.
Aubameyang lantas kembali ke London dan tampil membela Arsenal, yakni menghadapi Liverpool (3 April) di Liga Inggris dan Slavia Praha di leg pertama delapan besar Liga Europa (8 April).
Setelah itu, ia absen di laga kontra Sheffield United pada akhir pekan lalu dan teranyar saat Arsenal menghajar Slavia Praha 4-0 di leg kedua pada Jumat (16/4) dini hari WIB. Setelah dideteksi menderita malaria, Aubameyang sempat dirawat di rumah sakit.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, pemain berusia 31 tahun itu sudah beristirahat di rumah saat ini. Hal tersebut diungkapkan pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Slavia Praha vs Arsenal: Absen, Pierre-Emerick Aubameyang Ternyata Kena Malaria (113200)
Mikel Arteta. Foto: Adrian Dennis/AFP
"Kami sudah bicara dengannya. Dia di rumah, baik-baik saja saat ini. Dia dirawat dua hari di rumah sakit untuk mendapat perawatan, namun sekarang sudah membaik," ujar Arteta seusai laga melawan Slavia Praha, dikutip dari Goal International.
"Kita akan lihat nanti bagaimana pemulihannya. Kayaknya dia butuh waktu beberapa hari. Dia ingin segera berlatih lagi, dia bilang begitu ke saya."
Sementara itu, Arsenal bakal bertemu dengan wakil dari Spanyol, Villarreal, di babak semifinal Liga Europa 2020/21. The Gunners akan bertindak sebagai tim tamu terlebih dahulu di leg pertama pada Jumat (30/4/2021). Adapun leg kedua tersaji pada Jumat (7/5/2021).
ADVERTISEMENT
****