Bola & Sports
·
7 Desember 2020 17:22

Soal Scudetto, Pioli Ingin AC Milan Tetap Waspadai 3 Tim Ini

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Soal Scudetto, Pioli Ingin AC Milan Tetap Waspadai 3 Tim Ini (418538)
Selebrasi pemain AC Milan usai mencetak gol ke gawang Bologna pada pertandingan lanjutan Serie A Italia di stadion San Siro, Milan, Italia. Foto: MIGUEL MEDINA / AFP
Stefano Pioli masih belum mau mengkonfirmasi peluang AC Milan meraih scudetto musim ini. Meski penampilan timnya sangat impresif, ia menyebut masih ada tiga tim yang juga berpeluang.
ADVERTISEMENT
Milan berhasil menang kala melawat ke markas Sampdoria pada lanjutan pekan ke-10 Liga Italia 2020/21. Berlaga di Stadion Luigi Ferraris, Senin (7/12/2020) dini hari WIB, Rossoneri menang dengan skor 2-1.
Menurut laporan Football Italia, Milan tampil dengan skuat muda dalam laga tersebut. Rataan usia starting eleven mereka bahkan cuma 22 tahun 10 bulan saat melawan Sampdoria.
Pemain tertua yang diturunkan Milan adalah Ante Rebic dan Rade Krunic, yang baru berusia 27 tahun. Sisanya di bawah itu. Hal ini menyusul absennya beberapa pemain senior seperti Simon Kjaer dan Zlatan Ibrahimovic.
Soal Scudetto, Pioli Ingin AC Milan Tetap Waspadai 3 Tim Ini (418539)
Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mencetak gol saat melawan AS Roma di San Siro, Milan, Italia, Senin (26/10). Foto: Daniele Mascolo/REUTERS
Meski demikian, Rossoneri tak gentar dan mampu mencetak dua gol lebih dulu lewat Franck Kessie (45') dan Samu Castillejo (77'), sebelum Sampdoria memperkecil skor di menit ke-82 lewat sundulan Albin Ekdal.
ADVERTISEMENT
Tambahan tiga poin ini membuat mereka tetap kukuh di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan 26 poin. Mereka unggul lima poin dari Inter Milan yang berada di posisi kedua.
Milan sudah 10 tahun tak pernah merengkuh gelar Serie A. Kali terakhir mereka berhasil meraihnya terjadi pada musim 2010/11. Kini, mereka berada di jalur untuk menapaki kisah sukses yang sama.
Meski begitu, Pioli tak mau skuatnya terlalu memikirkan hal itu. Ia mengakui bahwa timnya harus bersaing dengan 3 klub yang luar biasa terlebih dahulu.
Soal Scudetto, Pioli Ingin AC Milan Tetap Waspadai 3 Tim Ini (418540)
Pelatih Milan, Stefano Pioli, di laga melawan Cagliari. Foto: Reuters/Daniele Mascolo
"Saya yakin Inter, Juventus, dan Napoli masih akan bersaing hingga akhir," ujar Pioli kepada Sky Sports Italia.
"Bagaimana menurut Anda? Apa Juventus bukan favorit setelah mereka menang selama sembilan tahun berturut-turut? Atau Inter dengan investasi mereka, atau Napoli dengan bakat mereka?," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Milan sendiri memang sedang tampil garang musim ini. Selain sama sekali belum pernah kalah di Liga Italia, mereka juga belum pernah gagal mencetak gol dalam 30 laga secara beruntun.
Secara hitungan, Rossoneri setidaknya bisa menyelesaikan paruh pertama musim 2020/21 dengan tetap menempati posisi puncak klasemen sementara Serie A karena tidak bertemu lawan yang sulit. 
Milan baru akan menjalani laga berat nan menantang saat menjamu Juventus di San Siro pada 7 Januari 2021 mendatang. 
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.